JMN Channel


Doni Monardo Positif Covid-19, Diduga Terpapar Saat Makan Bersama

Doni Monardo belum menjalani penyuntikan vaksin dan rencananya akan disuntik pada awal pekan depan

Ketua Satgas Covid-19 Nasional, Doni Monardo (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meyakini dirinya terpapar Covid-19 saat makan sehingga terpaksa melepas masker. Dia menyerukan kepada masyarakat untuk sementara menghindari acara makan bersama guna mencegah penularan.

“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain, ” tutur Doni di Jakarta, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga:

Kasus Turun, Pusat Isolasi Pasien COVID-19 di Kabupaten Bogor Kosong

IDI: Ada 640 Dokter Yang Gugur Selama Pandemi Covid-19



Dia menuturkan selama seminggu memimpin langsung penanganan bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan ada beberapa momen harus melepas masker ketika makan bersama orang lain.

“Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular.” sambung Doni Monardo.

Doni, sejak gempa bumi melanda Sulawesi Barat pada Jumat dini hari, 15 Januari 2021 telah berada di lokasi bencana pada sore harinya. Dia berada di lokasi bencana –termasuk berkunjung ke Banjarmasin dilanda banjir bandang—selama seminggu sebelum kembali ke Jakarta kemarin sore (22/1/2021).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Ketua Satgas Covid-19 Nasional Doni Monardo Kepala BNPB Positif Covid-19 Vaksin Covid-19 Covid-19 3M Pakai Masker Cuci Tangan Jaga Jarak Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi