Live Stream Bandung 132 TV


Doni Monardo Positif Covid-19, Diduga Terpapar Saat Makan Bersama

Doni Monardo belum menjalani penyuntikan vaksin dan rencananya akan disuntik pada awal pekan depan

Ketua Satgas Covid-19 Nasional, Doni Monardo (Foto: Net)

Dia menuturkan, dalam sebelas bulan terakhir sejak mulai menangani pandemi Covid-19, selalu berusaha menghindari paparan virus dengan menuruti semua anjuran para pakar kesehatan. Namun, dari semua Langkah pencegahan rupanya tetap ada celah sehingga terpapar virus corona.

Epidemiologi Universitas Indonesia yang sekaligus Juru Bicara Nasional Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menduga aktivitas yang begitu padat dan melelahkan serta celah saat makan menjadi penyebab virus Corona menginfeksi Doni Monardo.

Baca Juga:

Presiden Jokowi: Kecepatan Vaksinasi Jadi Penentu Kebrhasilan Pandemi

Kehabisan Peti Mati, Subang Gunakan Kantong Mayat Untuk Jenazah Covid-19



“Ini menjadi pelajaran berharga bahwa kedisiplinan selama sebelas bulan itu tetap ada celah seperti saat makan. Sebelumnya ada juga penelitian yang menemukan bahwa para tenaga kesehatan yang tertular saat mereka istirahat untuk makan dan terpaksa membuka masker,” tutur Wiku.

Selain itu, aktivitas yang padat dan melelahkan jadi faktor menurunnya imunitas seseorang sehingga menjadi lebih rentan terhadap penyakit.

“Itulah mengapa, selain menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Kita juga harus menjadi imunitas dengan istirahat cukup, makan bergizi, serta rutin berolahraga.” ungkap Wiku.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Ketua Satgas Covid-19 Nasional Doni Monardo Kepala BNPB Positif Covid-19 Vaksin Covid-19 Covid-19 3M Pakai Masker Cuci Tangan Jaga Jarak Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi