Live Stream Bandung 132 TV


Syaiful Huda Tanggapi Siswi Non-Muslim Wajib Pake Jilbab, Dinilai Ancam Kebhinekaan

Harusnya kebijakan-kebijakan tersebut tetap mengacu pada nilai-nilai dasar pilar bernegara yakni UUD 1945, Pancasila, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menanggapi informasi adanya dugaan yang mewajibkan siswi non-muslim di SMK Negeri 2 Padang, Sumatera Barat yang diwajibkan memakai jilbab.

Syaiful Huda mengatakan, dirinya merasa khawatir adanya informasi tersebut yang dianggap terlalu berlebihan dan mengancam kebhinekaan.

Baca Juga:

PKB Minta Ridwan Kamil Dorong Pembentukan 13 DOB, Juga Provinsi Cirebon

Para Guru Di Bandung Barat Tanyakan Sertifikasi Yang Belum Cair, Ini Jawaban Disdik



“Kami sangat prihatin dengan fenomena maraknya sikap intoleran di lembaga-lembaga pendidikan milik pemerintah. Banyak tenaga-tenaga pendidik yang tidak tepat dalam mengajarkan semangat keberagamaan di kalangan siswa,” kata Syaiful Huda dilansir dari Liternasinews PR, Sabtu (23/1/2021).

Diketahui, informasi berupa video viral itu menampakan obrolan orang tua siswa Eliana Hia dengan pihak sekolah yang diketahui SMK Negeri 2 Padang.

Eliana dipanggil pihak sekolah karena anaknya, Jeni Cahyani Hia tidak mengenakan jilbab. Jeni tercatat sebagai siswi Kelas IX pada Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP)) di sekolah itu. Ia tidak mengenakan jilbab karena bukan muslim.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Komisi X DPR RI Syaiful Huda Partai PKB SMK Negeri 2 Padang Pendidikan Non-Muslim Siswi Sumbar Intoleran Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi