Simak! Sekda Subang Beberkan Jadwal Vaksinasi Tahap Pertama

JABARNEWS | SUBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang Asep Nuroni membeberkan jadwal vaksinasi saat memimpin rapat persiapan launching vaksinasi Covid-19 di Ruang Rapat RSUD Ciereng Subang, Jumat (22/1/2021) kemarin.

Dalam rapat tersebut, Asep Nuroni mengatakan, pihaknya memastikan akan melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Subang mulai tanggal 27 Januari 2021 nanti.

Baca Juga:  Unik, Anggota DPRD Ini Usulkan Raperda Perlindungan Janda dan Poligami

“Alhamdulillah telah dilaksanakan rapat persiapan dengan beberapa unsur pihak terkait, untuk kegiatan vaksinasi di Kabupaten Subang,” katanya.

Pandemi ini seperti diketahui sudah berlangsung hampir selama setahun dan mempengaruhi beberapa sektor terutama ekonomi.

Baca Juga:  Genre Motor Klasik Masih Banyak Diminati

“Kick off-nya dimulai pada tanggal 27 Januari 2021 diawali dengan 10 pejabat publik terlebih dahulu.” katanya.

Dari 10 pejabat publik tersebut beberapa diantaranya yakni Bupati, Forkopimda, KPN, serta perwakilan Tokoh Agama.

“H-3 sebelum vaksinasi akan dilakukan screening/pemeriksaan riwayat penyakit kepada yang bersangkutan di instansinya masing-masing,” katanya.

Baca Juga:  Pria dengan Luka di Dagu Tergeletak di Pinggir Jalan di Banjar

Dirinya pun mengungkapkan pasca vaksinasi ini dapat dibentuk sebuah Komisi Daerah yang terdiri dari beberapa pihak terkait baik dari tenaga medis maupun unsur-unsur pemerintahan setingkat kecamatan sampai desa untuk mengantisipasi pasca vaksinasi. (Red)