Sebagai Penyintas, Dewi Perssik Donorkan Plasma Bantu Pasien Covid-19

JABARNEWS | JAKARTA – Biduan cantik, Dewi Perssik dikabarkan ikut berjuang membantu para pasien yang sedang positif Covid-19.

Bantuan yang diberikan Dewi Perssik tersebut yakni Dewi Perssik mendonorkan Plasma untuk pasien yang aktif positif Covid-19 dan membantu kesembuhannya.

Belum lama ini, Dewi Perssik buka-bukaan terkait donor plasma yang dilakukannya. Rupanya sebelum berdonor, ia harus menjalani serangkaian tes.

“Ya itu donor plasma kan dilakukan di PMI. Nah kemarin au ke Glowski sama Dokter Nana dilihat apakah bagus atau nggak antibodi aku,” ujar Dewi Perssik dilansir dari laman Detik, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga:  Pemkot dan MUI Kota Cimahi Siapkan Lahan Pemakaman Jenazah Covid-19, Ini Lokasinya

“Karena alat tes antibodi dikit banget di Indonesia. Adanya di klinik itu,” kata Dewi Perssik.

Saat ini diketahui golongan darah B plus sedang banyak dibutuhkan di Indonesia. Sehingga ia belum bisa mendonorkan darahnya karena bergolongan darah B.

“Jadi yang kritis minta B Plus, sementara aku B. Tapi PMI siap menerima donor plasma aku nantinya. Selanjutnya aku tunggu dokter dulu,” lanjutnya.

Baca Juga:  Cikao Park, Rekomendasi Tempat Liburan Paling Hits di Purwakarta

“Tunggu kabar dari dokter. Nanti pas donor plasma kalian ikut lah,” ajak Dewi Perssik.

Rupanya tak semua donor plasma bisa disebut baik. Menurut dokter, bila pendonor belum pernah hamil atau melahirkan, donor plasma bisa dibilang masih baik.

“Kemarin konsultasi dan cek. Ya nggak bisa asal donor, dicek dulu apa pernah melahirkan apa belum. Karena kalau sudah melahirkan kurang bagus. Karena aku belum pernah melahirkan dan hamil, jadi bagus,” terangnya lagi.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Curug Ciimun Cianjur Tempat Cocok Untuk Melepas Penat

Diketahui Dewi Perssik sempat menjalani perawatan karena Covid-19. Sehingga dia sempat beberapa minggu tak muncul di televisi.

Dewi Perssik terpapar Covid-19 yang mengakibatkan wajah dan bagian tubuhnya yang muncul ruam merah. Hal tersebut ia ungkap melalui akun media sosial.