Simak! Ini Sosok Cecep Hidayatus Solihin, Calon Terkuat Di Konferwil IPNU Jabar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Cecep Hidayatus Solihin dinilai sebagai calon terkuat dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) yang digelar oleh Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Barat di Pondok Pesantren Maslakul Irfan, Kota Bekasi, Sabtu (23/1/2021).

Bagaimana tidak, nama Cecep -panggilan akrab Cecep Hidayatus Solihin- yang juga Demisioner Ketua PC IPNU Purwakarta secara kapasitas dan kapabilitas sudah dikenal oleh seluruh kader IPNU se-Jabar.

Selama ber-IPNU, Cecep dikenal sebagai sosok yang visioner, punya banyak gagasan namun tetap membumi, supel dan mampu memimpin serta bekerjasama dengan banyak orang.

Baca Juga:  Sehari, Empat Titik Kebakaran Di Kabupaten Cirebon

Dalam Konferwil IPNU Jabar bertema “Membumikan Karya Nyata, Menyongsong Generasi Berdaya Saing” ini, Cecep mengangkat misi BERIPNU TOTAL, KADERISASI MAKSIMAL”.

“Tugas utama IPNU sebagai organisasi pelajar adalah kaderisasi. Artinya penting bagi kita untuk mencetak pelajar NU yang berkualitas yang berlandaskan nilai-nilai keaswajaan dan keindonesiaan,” kata Cecep, Sabtu (23/1/2021).

Terlebih kata Cecep, pada era teknologi seperti sekarang ini kehidupan generasi muda tidak bisa dilepaskan dari teknologi dan internet. Tentu, tambah dia, kader-kader IPNU harus bisa dengan tepat merespon semua itu sesuatu dengan Harakah dan Fikrah kita sebagai pelajar Nahdlatul Ulama.

Baca Juga:  Lewat Perda Pesantren, DPRD Jabar Ajak Ponpes Berkolaborasi

“Untuk itu selain menyiapkan pelajar mengenal dan memahami Nahdlatul Ulama sejak dini. Kita juga harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Lebih dari itu mindset dan cara berpikir kita harus mampu mengantisipasi jaman tumbuh,” imbuhnya.

“Saya ingin mengajak seluruh kader untuk totalitas dalam ber-IPNU. Ghiroh itu perlu ada, dibangun dan dipelihara. Sebab itulah yang menggerakan kita dan membangun ghiroh itu adalah tugas pemimpin. Memang ada banyak hal dan persoalan yang perlu jadi perhatian kita sebagai pelajar tetapi ghiroh itu yang penting. Sebab tanpa itu tidak akan pernah ada solusi dan inisiatif untuk bertindak”, ujar Cecep.

Baca Juga:  Rambo: Last Blood, Film Aksi Terbaru Sylvester Stallone

Sekedar informasi, Konferwil IPNU Jabar ini memiliki agenda membahas pokok-pokok program kerja, kebijakan organisasi dan laporan pertanggungjawaban, PW IPNU Jabar juga akan memilih calon ketua peride 2021-2024.

Dalam Konferwil tersebut juga dihadiri oleh para delegasi kader IPNU se-Jawa Barat. (Red)