Live Stream Bandung 132 TV


Sergio Van Dijk: Persib Bandung Seperti Michael Jackson

Sergio Van Dijk terkagum-kagum dengan antusias Bobotoh saat pertandingan Persib Bandung

Mantan pemain Persib Bandung, Sergio Van Dijk (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Mantan ujung tombak Persib Bandung Sergio van Dijk mengaku sulit menggambarkan fanatisme suporter Pangeran Biru. Van Dijk menggambarkan kegairahan suporter itu layaknya ingin melihat kehadiran mega bintang Michael Jackson.

Dua tahun bersama Persib menghadirkan kenangan yang tak dapat dilupakan Van Dijk. Ia pertama kali merasakan atmosfer sepakbola berbeda dibandingkan di Belanda dan Australia saat tiba di Bandung pada 2013.

Baca Juga:

BMKG Ingatkan Waspadai Cuaca Ekstrem pada April, Mei, Juni, Ada Apa?

DPRD Jabar Nilai Bappeda Gegabah Tentukan Anggaran, Ini Alasannya



Van Dijk sempat berpetualang ke Iran dan Thailand sebelum akhirnya kembali lagi ke Persib pada 2016. Dari pengalamannya itu, Van Dijk dapat melihat tingkat fanatisme pecinta Maung Bandung.

“Sangat sulit menggambarkan bagaimana pentingnya Persib bagi banyak orang di Indonesia. Mereka terkadang mengatakan: 'Jika Persib menang, seluruh masyarakat Bandung bisa tidur dengan nyenyak',” ungkap Van Dijk dalam wawancaranya dengan Voetbal International.

Pria berusia 38 tahun ini menceritakan pengalamannya ketika menjalani sebuah pertandingan uji coba di salah satu kota di Jawa Barat. Antusiasme suporter sudah dirasakan sebelum laga.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemain Persib Bandung Sergio Van Dijk Mantan Pemin Persib Persib Bandung Persib Bandung Bobotoh Michael Jackson Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pemkot Bandung Segera Lelang Proyek Kolam Retensi Jalan Bima

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi