Tempat Tongkrongan di Cianjur, Warkop Ini Sajikan Kopi Saring Aceh

JABARNEWS | CIANJUR – Warung kopi (Warkop) Suka Rasaku yang satu ini pasti cocok, dan pas untuk sobat warga Cianjur dan luar daerah untuk menikmati kopi khas Aceh.

Warkop tersebut, lokasinya tidak jauh dari pusat jantung Kota Cianjur, di Jalan Aria Wiratanudatar (Arwinda) No. 300, Desa Sukataris, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Tersedia berbagai macam dan jenis racikan kopi spesial dan nikmat. Menikmati secangkir kopi Aceh belum pas rasanya jika tidak datang langsung ke tempat ini.

Baca Juga:  Berikut Profil BCL, Istri Dari Almarhum Ashraf Sinclair

“Pasti akan terasa betah dan asik bersama teman atau keluarga santai,” kata Nanda Saputra (32) salah satu pemilik Warkop Suka Rasaku, Minggu (24/1/2021).

Dia mengatakan, sudah cukup lama menekuni usaha bikin racikan kopi. Dirinya bersama keluarga merintis dari nol, hingga saat ini masih bertahan. Dan, rencananya akan buka cabang baru lagi.

“Sebelumnya buka di Aceh. Kini buka usaha di Cianjur,” ucapnya.

Dia menuturkan, harganya pun terjangkau alias bersahabat. Artinya, tak berat untuk keluarin dompet di saku celana. Yaitu untuk harga kopi hitam Saring Aceh sekitar Rp5.000, kopi dingin Rp7.000, kopi Sanger Rp8.000, dan kopi dingin Rp 10.000 saja.

Baca Juga:  Bawa Ganja 30 Kg dari Aceh, Pria Ini Dikasih Imbalan Rp21 Juta

“Nah, paling spesial itu kopi Saring Aceh. Ada beberapa macam jenis. Dijamin akan doyan alias ketagihan deh,” tutur Saputra sambil memperlihatkan kebolehan meracik kopi.

Saputra menyambungkan, tetap bila ngopi di sini wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

“Jaga kesehatan dan kebersihan, karena itu penting. Bila kita sakit mahal harganya,” ajaknya.

Baca Juga:  Kota Cirebon Genjot Kawasan Tanpa Asap Rokok Di Rumah

Sementara, jenis kopi andalan di warung kopi tersebut diantaranya kopi Saring Aceh asli, dan kopi Sanger. Lalu, tersedia juga kopi telur, kopi seduh, kopi susu, es kopi, teh manis, es teh manis, dan teh tarik.

Selain jenis kopi cukup komplit di Warkop Suka Rasaku, tersedia pula berbagai makanan enak dan nikmat lainnya.

“Pastinya, akan memanjakan kita bersantai asik nongkrong bersama teman atau keluarga,” pungkasnya.

Penulis: Mamat Mulyadi