JMN Channel


Pemkab Bandung Barat Siapkan Pemakaman Covid-19 di Cipatat dan Batujajar

Selama ini, jenazah pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dimakamkan di tempat pemakaman umum.

Sekda Kabupaten Bandung Barat Asep Sodikin. (Foto: Yoy/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Pemkab Bandung Barat tengah menyiapkan lahan pemakaman khusus jenazah pasien Covid19 di daerah Cipatat dan Batujajar. Selama ini, jenazah pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dimakamkan di tempat pemakaman umum.

"Kami sedang menyiapkan dua tempat pemakaman Covid-19, yakni di Cipatat dan di Batujajar. Yang di Cipatat itu lahannya cukup luas, bisa lebih dari 2 hektare, tapi yang akan disiapkan buat Covid-19 sekitar 1 hektare," kata Sekretaris Daerah KBB Asep Sodikin, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga:

Waduh, Ada Bantuan Sembako BPNT Tak Layak Konsumsi di Bandung Barat

Bertahun-tahun Langgar 3 Perda, Minimarket di Bandung Barat Disegel



Adapun lahan pemakaman Covid-19 di Batujajar, lanjut dia, tak lebih luas dari lahan di Cipatat. Menurut Asep, Pemkab Bandung Barat menerima banyak masukan agar menyiapkan pemakaman khusus jenazah pasien Covid-19.

"Yang meninggal karena positif Covid-19 itu rata-rata dimakamkan di pemakaman umum. Atas saran masyarakat, maka akan kami pisahkan. Sebenarnya lahan pemakaman yang disiapkan itu buat umum, tapi nanti ada yang khusus Covid-19 juga," katanya.

Asep menyebutkan, jumlah warga KBB yang meninggal karena Covid-19 tidak begitu signifikan. "Sejauh ini ada 36 orang yang meninggal positif Covid-19, ya relatif sedikit. Itu beda lagi dengan yang probable Covid-19," katanya. 
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sekda KBB Asep Sodikin Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto Pemakaman Covid-19 Cipatat Batujajar KBB Kabupaten Bandung Barat PPKM Vaksinasi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Corona Menggila, Petugas DPKPB Kabupaten Purwakarta Kewalahan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi