Pangdam Apresiasi Klaster Ketahanan Pangan di Bukit Nyomot Subang

JABARNEWS | SUBANG – Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengapresiasi Bupati Subang Ruhimat yang telah mencetuskan klaster ketahanan pangan di Bukit Nyomot Sarangpanjang Subang, Minggu (24/1/2021).

Ide tersebut, kata Pangdam, dicetuskan Bupati Subang Ruhimat di tengah ancaman Covid-19 dan dampak dari pandemi yang telah memukul sektor ekonomi.

“Ini benar-benar bagus sekali, karena inovasi dan kreasinya tersebut. Yang jelas, klaster ketahanan pangan ini untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” kata Nugroho Budi Wiryanto.

Baca Juga:  Aceng Fikri Tidak Lagi Jabat Ketua DPD Partai Hanura Jabar

Lahan tidur seluas lebih dari 4.000 hektare, kata Pangdam, akan sangat bermanfaat, mengingat banyak orang yang dirumahkan maupun yang kesulitan mencari penghasilan karena dampak dari pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Personel Satbrimob Polda Jabar Akhirnya Kembali Setelah Operasi Amole III dan Nemangkawi

“Dari ide Pak Bupati ini, nanti bakal banyak orang yang tertolong dengan program klaster pangan di Bukit Nyomot ini,” kata Nugroho Budi Wiryanto.

Dia menegaskan, TNI siap mendukung sepenuhnya klaster ketahanan pangan di Bukit Nyomot. Apalagi, klaster ketahanan pangan itu menyangkut masyarakat.

“Demi kepentingan masyarakat, TNI tentunya siap membantu secara habis-habisan sesuai amanat UU TNI. Terlebih tentang ketahanan pangan ini, TNI sudah diperintahkan oleh pimpinan bahwa ketahanan pangan harus dilaksanakan” tegasnya.

Baca Juga:  Ciee.. Masa Mudik Lebaran 2019 Tarif Tol Diskon 15 Persen

Turut mendampinggi dalam kunjungan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto ke Bukit Nyomot, di antaranya, Danrem 063/Sgj, para Asisten Kasdam III Siliwangi, dan Dandim 0605/Subang. (Yoy)