Diduga Lilin Tersambar Bensin, Seketika Rumah Ludes Terbakar

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kebakaran menghanguskan rumah di Kampung Batutulis, RT 1 RW 4, Desa Girijaya, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Minggu (24/1/2021). (Foto: Mul/Jabarnews)

JABARNEWS | CIANJUR – Api membakar rumah panggung milik Herman (58) dan Oyon (45), warga Kampung Batutulis, RT 1 RW 4, Desa Girijaya, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Minggu (24/1/2021).

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sidangbarang Dadan Kurniawan mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 17.00 WIB, dan tiba di lokasi pukul 17.10 WIB. 

Baca Juga:

Tok.. AHY Tetapkan Moeldoko Jadi Musuh Partai Demokrat

Sampah Laut dan Sungai Ancam Kerusakan Magrove di Pangandaran Lebih Parah



Dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer, menurut dia, api daoat dipadamkan oleh petugas dalam waktu sekitar satu jam. "Objek yang terbakar satu unit rumah panggung. Penyebab kejadian diduga berasal dari sengatan bensin dari lilin," katanya.

Dia memastikan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Adapun kerugian materil masih dalam perhitungan, tetapi rumah beserta isinya ludes diamuk si jago merah.

Menurut dia, luas rumah yang terbakar berukuran sekitar 80 meter persegi. Jumlah personil yang diturunkan untuk memadamkan api sebanyak enam orang, dengan menggunakan satu unit kendaraan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kebakaran Kampung Batutulis Girijaya Sindangbarang Cianjur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Polisi Bubarkan Kontes Kicau Burung di Cianjur, Diduga Ilegal

Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Menang 3-1 Lawan Bali United

Longsor di Majene Seret Tiga Warga, Satu Orang Tewas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi