Terdampak Covid-19, Tingkat Kunjungan Wisatawan di KBB Terjun Bebas

KBB khususnya Lembang, merupakan salah satu daerah yang menjadi tujuan para wisatawan dari berbagai daerah untuk dikunjungi

Tempat wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (Foto: Dok/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Terkena dampak dari pandemi Covid-19, angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bandung Barat (KBB) selama tahun 2020 terjun bebas jauh dari target target.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB Sri Dustirawati mengatakan, semula pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan pasa 2020 mencapai 7 juta orang.

Baca Juga:

Brimob Polda Jabar Cek Tebing Rawan Longsor, Masyarakat Lembang Diminta Waspada

Lima Destinasi Wisata Hits Kota Surabaya, Cocok Untuk Kalian Kunjungi



"Target kunjungan wisatawan itu naik dari tahun sebelumnya, yang hanya 6 juta. Namun, akibat Covid-19, realisasi hingga akhir tahun kemarin hanya 4 juta-an," kata Sri, Minggu (24/1/2021).

Menurut dia, anjloknya angka kunjungan yang hanya sampai 40 persen itu terjadi karena selama pandemi Covid-19 sempat ada kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), penutupan tempat wisata hingga syarat rmtes Covid-19.

Selain itu minat orang untuk berwisata juga menurun akibat kondisi ekonomi yang kurang mendukung. Alhasil, meski objek wisata telah kembali beroperasi, tapi angka kunjungan masih minim.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kunjungan Wisatawan Disparbud KBB Sri Dustirawati Dampak Covid-19 Tempat Wisata Lembang KBB Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Menikmati Wisata Kuningan, Lewat Beberapa Keindahan Alamnya

Lima Wisata Cianjur Instagramable, Cocok Untuk Berswafoto

Wisata Bandung Yang Bisa Kalian Temukan Di Sekitaran Dago

Mengeksplor Wisata Garut Lewat Keeksotisan Pantai Santolo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi