Dedi Mulyadi Terkagum Bertemu Pria Pekerja Keras Meski Tak Memiliki Kaki

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengunggah sebuah foto dalam akun instagramnya @dedimulyadi71, Senin (25/1/2021), ia tengah menggendong seorang pria di malam hari.

Dalam unggahan instagram yang berjumlah empat slide foto itu, Dedi Mulyadi nampak di malam hari tengah menggendong seorang pria yang diketahui tidak memiliki kedua kaki dan paha.

Dedi Mulyadi megatakan dalam keterang fotonya, bahwa orang yang ia gendong tersebut bernama Acep Yunus, seorang pedagang asal Tasikmalaya yang berjualan di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung dan sekitarnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Ajak Masyarakat Mengingat dan Menghargai Jasa Pahlawan

“Acep Yunus harus hidup tanpa kedua kaki dan paha. Kondisi itu tidak membuatnya putus asa. Pemuda asal Tasikmalaya itu berjualan di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung dan sekitarnya,” tulis Dedi Mulyadi dalam akun instagramnya.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Edukasi Pelajar Soal Larangan Penggunaan Knalpot Brong

Acep Yunus yang kondisinya memiliki kekurangan tersebut, membuat Dedi Mulyadi terkagum atas kerja keras yang dilakukannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan untuk menafkahi keluarganya.

“Dia memiliki satu orang istri dan anak. Kini sang istri sedang sakit dan tinggal di Batujajar,” ujarnya.

Dedi Mulyadi pun mendapatkan pesan berharga dari Yunus yang merupakan serang pedagang makanan ringan kripik dengan cara berkeliling.

Baca Juga:  Ketika Covid-19 Menyebar di Pusat Kesehatan Masyarakat

“Ada kekaguman saya atas kerja keras yang dia miliki. Pemuda disabilitas, tak mesti minta-minta, begitu katanya,” ujar Dedi.

“Dia berjualan keripik dengan cara berkeliling bahkan sampai Klaten dengan alat bantu box yang menggunakan roda. Keberhasilan hanya bisa diraih dengan kerja keras,” ujarnya.

Penulis: Ikbal Safana