Vaksinasi Tahap Ke-2 Di Jawa Barat Siap Dilaksanakan, Ini tanggalnya

Sebagaimana kita ketahui penyuntikan vaksin merupakan salah satu bentuk usaha pemerintahan Indonesia untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ilustrasi (Foto: Bisnis Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Belum lama ini penyuntikan vaksin tahap pertama di Jawa Barat telah selesai dilaksanakan pada tanggal 14 Januari Lalu. Saat ini pemerintahan provinsi Jawa Barat sedang mempersiapkan untuk penyuntikan vaksin tahap kedua.

Sebagaimana kita ketahui penyuntikan vaksin merupakan salah satu bentuk usaha pemerintahan Indonesia untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu saat ini pemerintahan sedang gencar-gencarnya mempromosikan vaksin agar semua warganya mau di vaksin.

Baca Juga:

Unpad Uji Klinis Vaksin Covid-19 Produksi Anhui, Perlu Banyak Relawan

Satu Tahun Covid-19 di Jabar, Ridwan Kamil: Terima Kasih Tenaga Medis



Apalagi saat ini penyuntikan vaksin sudah masuk ke tahap kedua, Di Jawa Barat saat ini sedang menunggu kedatangan vaksin covid- 19 sebanyak 253.640 vial dari Bio Farma. Sebelumnya pemerintahan Provinsi Jawa Barat mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 97.070 dosis vaksin.

Untuk menyambut penyuntikan vaksin tahap kedua dilansir dari Harapanrakyat.com, dari jumlah vaksin sebanyak 253.640 vial ini menggunakan 3 tahapan pengiriman yang pertama pada tanggal 22 Januari sebanyak 55.880 vial vaksin, 98.880 pada tanggal 24 Januari Kemarin, serta yang terakhir sebanyak 88.880 vial.

Bukan hanya itu saja, Pemprov Jabar juga harus mempersiapkan tempat untuk penyimpanan vaksin tersebut seperti Cold Chain serta alat bernama vaksinator untuk menunjang pelaksanaan penyuntikan vaksin tahap ke-2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2021 yang akan datang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Vaksin Covid-19 Vaksinasi Vaksin Tahap 2 Pemprov Jabar Kota Bandung Cimahi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi