Resmikan Mushola di Polsek Cibatu, Begini Pesan Kapolres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk semakin mendekatkan diri pada masyarakat, Polsek Cibatu, Polres Purwakarta membangun mushola yang berada di lingkup Mapolsek.

Mushola yang diberi nama Baitul Ma’mur itu akan menjadi tempat bagi anggota dan masyarakat sekitar untuk beribadah lima waktu dan kegiatan keagamaan lainnya.

Mushola Baitul Ma’mur dibangun sejak 7 Oktober 2020 dan selesai 24 Januari 2021, akhirnya diresmikan oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, pada Senin (25/1/2020).

Baca Juga:  Seorang Bayi Lahir Sambil Pegang Spiral Ibunya, Kok Bisa?

Dengan berdirinya tempat ibadah, AKBP Ali Wardana berharap agar masyarakat dan anggota yang bertugas semakin tekun menjalankan ibadah.

“Sama halnya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, kita harus lebih profesional,” ucapnya.

AKBP Ali berpesan, dengan keberadaan Mushola ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan iman anggota kepada Allah SWT dan bermanfaat terhadap masyarakat sekitar serta warga yang sedang berkunjung ke Polsek Cibatu ini.

Kapolres juga mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Antara Rindu dan Rasa Takut Bersekolah Di Masa Pandemi

“Polri selaku ujung tombak pencegahan Covid agar tetap semangat mengedukasi warga pentingnya protokol kesehatan,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho menambahkan, pembangunan Mushola Baitul Ma’mur berlangsung selama 4 bulan.

“Pembangunan ini kita mulai sejak 7 Oktober 2020 lalu dan selesai 24 Januari 2021, kurang lebih 4 bulan pembangunannya. Mushola tersebut dibangun diarea Mapolsek Cibatu seluas 46 meter persegi, dengan anggaran dari swadaya masyarakat dan diprakarsai oleh APDESI Kecamatan Cibatu,” tutur AKP Ali.

Baca Juga:  Sempat Tertinggal, Instruksi Shin Tae Yong Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait

Kapolsek juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya warga sekitar yang telah membantu pembangunan Mushola tersebut.

“Bahagia tentunya bisa membangun Mushola untuk orang anggota dan masyarakat sekitar, terutama umat Muslim yang sedang ada urusan di Polsek Cibatu. Dan ucapan terima kasih kepada teman-teman saya yang ikut membantu berdirinya Mushola Baitul Ma’mur,” pungkasnya. (Gin)