JMN Channel


Komisi X DPR Akan Kawal Guru Honorer dan Tendik Jadi PNS

Ada afirmasi untuk pengangkatan guru honorer dan tendik di atas 35 tahun menjadi PNS.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih. (Foto: Realitarakyat).

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi X DPR RI memastikan akan mengawal pengangkatan guru honorer dan tenaga kependidikan (tendik) di atas 35 tahun menjadi PNS.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih mengatakan, meski pemerintah menolak memasukkan masalah honorer dalam revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, masih banyak cara lain yang bisa ditempuh.

Baca Juga:

Riuh Kabar Pemprov Jabar Anggarkan Belanja Sewa Helikopter

Disparbud Kota Bandung: Sektor Wisata Lesu Sejak PPKM Darurat Diterapkan



"Komisi X akan terus berusaha untuk mengadvokasi guru honorer dan tenaga kependidikan agar jelas statusnya, jelas kesejahteraannya, dan jelas jaminan sosialnya," kata Fikri dikutip dari jpnn.com, Senin (25/1/2021).

Dia menjelaskan bahwa dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi X DPR RI dengan pemerintah ada catatan penting yang disepakati bersama yang dihadiri pejabat eselon I dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 18 Januari 2021.

Adapun poin yang disepakati dalam rapat tersebut yaitu adanya afirmasi untuk pengangkatan guru honorer dan tendik di atas 35 tahun menjadi PNS dengan regulasi yang memungkinkan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Guru Honorer Tendik PNS Komisi X DPR RI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi