Digadang-gadang Yamaha Akan Rilis XSR250, Ini Prediksi Spesifikasinya

JABARNEWS | BANDUNG – Belum lama ini beredar isu bahwa salah satu perusahaan otomotif asal jepang yaitu Yamaha akan rilis motor terbarunya yaitu XSR250. Meski belum di konfirmasi langsung oleh pihak perusahaan Yamaha, tetapi gambar dari motor tersebut sudah beredar luas di internet.

Motor tersebut bisa dibilang kakak dari motor sebelumnya yaitu XSR 150, Pasalnya motor tersebut terlihat serupa dalam segi bentuk secara sekilas mata karena sama-sama mengusung konsep retro.

Baca Juga:  Dibilang Jangan Mudik Tetap Ngeyel, Pria di Indramayu Positif Corona

Jika dilihat secara teliti motor tersebut memiliki sedikit perbedaan di bagian tangki, dibandingkan dengan motor XSR 150 motor ini memiliki ukuran lebih besar dan terlihat lebih berbobot.

Kemudian dalam segi panel penutup aki dalam motor XSR250 terlihat menyatu dengan bawah tangki, Lalu ada tambahan striping model garis ala motor sport klasik yang bikin tampilannya lebih atraktif.

Baca Juga:  DPD RI Desak Pemerintah Segera Produksi Massal Ventilator

Karena motor Yamaha XSR250 ini menggunakan konsep retro sport 250 CC,mesin yang dipakai kemungkinan besar serupa dengan saudaranya yang bergenre sport bike non-fairing tersebut.

Mesinnya memiliki spesifikasi berkubikasi 249 cc silinder ganda DOHC berpendingin cairan.Motor ini diklaim memiliki tenaga 35,5 dk di 12.000 rpm dengan torsi puncak 23,6 Nm di 10.000 rpm.

Baca Juga:  Innalillahi, Diduga Korsleting Listik Sebuah Rumah Terbakar, Satu Keluarga Meninggal Dunia

Bagian bawah renderan Yamaha XSR250 tersebut mirip dengan MT-25. Bedanya hanya di suspensi, memang segi suspensi motor ini belum menggunakan suspensi depan upside down, sementara renderan MT-25 sudah menggunakan sistem suspensi tersebut.

Penulis: Muhammad Amaludin