Live Stream Bandung 132 TV


Polemik Jilbab SMKN 2 Padang, Nadiem Makarim Desak Pemda Ambil Tindakan Tegas

Nadiem Makarim meminta pemerintah daerah memberikan sanksi tegas pada sekolah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. (Foto: Dok. Humas Kemendikbud)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim akan menindak tegas guru dan kepala sekolah yang melakukan pelanggaran dalam hal intoleransi.

Menurutnya, peristiwa yang terjadi di SMKN 2 Padang di Sumatra Barat tersebut menuai sorotan lantaran meminta siswi non-Muslim menggenakan jilbab. Oleh karena itu, dia meminta pemerintah daerah memberikan sanksi tegas pada sekolah.

Baca Juga:

Musnahkan Ribuan Botol Miras, Polres Cirebon Beri Peringatan Keras

Abdul Harris Bobihoe Gantikan Dadang Kurniawan Jadi Ketua Komisi V DPRD Jabar



"Sejak menerima laporan tersebut, Kemendikbud koordinasi dengan pemda untuk segera mengambil tindakan tegas. Saya mengapresiasi gerak cepat pemerintah daerah terhadap pihak-pihak yang terbukti melakukan pelanggaran," kata Nadiem dalam sebuah video resmi dari Kemendikbud, Minggu (24/1/2021).

Dia meminta agar pemerintah daerah memberikan sanksi yang tegas atas pelanggaran disiplin tersebut bagi seluruh pihak yang terbukti terlibat.

Nadiem mengungkapakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mengeluarkan Surat Edaran dan membuka hotline khusus pengaduan terkait intoleransi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Nadiem Makarim Kemendikbud Siswi Berjilbab Jilbab Non Muslim SMKN 2 Padang Siswi Non Muslim Intoleransi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Halau Pemudik ke Ciamis, Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi