27% Penduduk Indonesia Masih Ragu Terhadap Vaksin COVID-19, Kenapa?

Kementerian Kesehatan Indonesia Menargetkan 180 juta orang atau setara 70% penduduk Indonesia dalam kurun waktu 15 bulan kedepan akan divaksin Covid 19

Survei Kementerian Kesehatan Indonesia, WHO dan UNICEF yang dilaksanakan pada November 2020 dengan responden lebih dari 112 ribu menunjukkan hanya 64,8% yang bersedia divaksin. Lainnya, 7,6% menolak keras vaksinasi COVID dan 27,6% menyatakan tidak tahu atau ragu. (foto:bcc.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Salah satu variabel penting dalam kesuksesan cakupan vaksinasi COVID-19 adalah penerimaan masyarakat terhadap vaksinasi yang telah dimulai pekan lalu. Makin banyak masyarakat yang bersedia divaksin, makin besar cakupannya.

Pada laman theconversation.com menyebutkan, dalam 15 bulan ke depan, pemerintah Indonesia menargetkan lebih dari 180 juta orang (setara dengan 70% dari total penduduk) divaksin untuk melahirkan kekebalan masyarakat dalam menghadapi virus corona yang ganas itu.

Baca Juga:

Panglima TNI: Vaksin dan Protokol Kesehatan Adalah Senjata Untuk Lawan Covid-19

Rangkuman Hoaks: Vaksin Berbahaya Bagi Manusia Hingga Wartawan Terkapar Setelah Vaksinasi Covid-19



Masalahnya, survei Kementerian Kesehatan Indonesia, WHO dan UNICEF yang dilaksanakan pada November 2020 dengan responden lebih dari 112 ribu menunjukkan hanya 64,8% yang bersedia divaksin. Lainnya, 7,6% menolak keras vaksinasi COVID dan 27,6% menyatakan tidak tahu atau ragu.

Agar program vaksinasi ini berhasil, desain kampanye program vaksinasi massal gratis ini harus ditujukan kepada masyarakat yang menyatakan “tidak tahu alias ragu-ragu” itu, bukan pada masyarakat bersedia menerima vaksin.

Kami ingin menyebarluaskan pengetahuan dan memperkuat kebijakan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Tags : vaksin covid 19 27% warga ragu Who unicef 7 6% menolak vaksin warga ragu vaksin covid 19 ampuh berita jawabarat jabarnews survei kementerian kesehatan indonesia target 180 juta orang divaksin

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi