Waspada! Ada Oknum Minta Sumbangan Pake Nama Ridwan Kamil

JABARNEWS | BANDUNG – Nama Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil dicatut orang tak dikenal untuk meminta sumbangan bagi salah satu pondok pesantren. Masyarakat diminta waspada agar tidak menjadi korban penipuan oknum tersebut.

Hal itu terungkap setelah seorang netizen melaporkan lewat kolom komentar di salah satu postingan Ridwan Kamil di Instagram.

Baca Juga:  92.401 Kendaraan Mulai Tinggalkan Jakarta

“Bapa aku mau lapor, tadi pagi ada yang whatsapp ngaku-ngaku jadi pak emil,” kata @melianasyifa mengomentari postingan Ridwan Kamil, Minggu (24/1/2021).

Menurut pemilik akun @melianasyifa, Dalam pesan tersebut, pelaku mengaku ingin memberikan donasi ke pondok pesantren dan sempat mengirimkan bukti transfer palsu.

Baca Juga:  Soal Jalan Ambles, Komisi V DPR RI Minta Operator Tol Cipali Diberikan Sanksi

Kejadian ini tak disangka @melianasyifa. Terlebih mencatutkan nama orang nomor satu di jajaran pemerintahan Jabar.

“Ko bisa bisaan mengatasnamakan bapak, gubernur jawa barat untuk menipu orang lain,” katanya.

Meski demikian, @melianasyifa menyadari pesan itu dari pelaku penipuan dan mengabaikannya. Dia juga mengingatkan netizen lainnya untuk berhati-hati terhadap modus penipuan semacam itu.

Baca Juga:  Peringati Harkitnas, Dedi Mulyadi Lakukan Ini di Sekolah Purwakarta

Sementara menanggapi hal itu, Ridwan Kamil langsung meminta netizen tersebut melaporkan kepadanya secara pribadi dengan melampirkan bukti chat mengatasnamakan dirinya.

“Mohon di dm skrinsut penipuannya,” ujar Ridwan Kamil mengomentari komentar itu.

Sumber: INews