Cianjur Jadi Tuan Rumah HPN 2021, Herman: Jangan Lupakan Prokes

JABARNEWS I CIANJUR – Kabupaten Cianjur ditunjuk menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tingkat Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengucapkan terima kasih telah menunjuk Cianjur dijadikan tuan rumah penyelenggaraan dan peringatan HPN. Pihaknya menyatakan bahwa Cianjur siap menjadi tuan rumah.

“Mudah-mudahan lancar dan sukses,” kata Herman di Pendopo Pemkab Cianjur, Senin (25/1/2021).

Hanya saja, lanjut dia, selama kegiatan peringatan HPN harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena Cianjur saat ini secara akumulatif terkonfirmasi positif Covid 19 menembus 1.800 kasus.

“Jangan lupa terapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M,” ucapnya.

Baca Juga:  Rupiah Melemah 20 Poin, Pasar Waspadai Demo UU Cipta Kerja

Herman mengungkapkan, wajib patuhi prokes selama peringatan HPN. Bahkan kegiatan itu nantinya bisa memiliki efek positif untuk menekan angkat kasus terkonfirmasi positif.

“Sambil sosialisasi juga dan ajakan kepada masyarakat dan semua stakeholder yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menyampaikan bahwa HPN di Cianjur telah mendapat izin dari Plt Bupati Cianjur. Oleh karena itu, dia mengimbau agar dalam pelaksanaannya selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Karena masih di masa pandemi Covid-19. Tapi, tetap wajib patuhi protokol kesehatan (Prokes) 3M. Hasil pembahasan tadi,” ujar Hilman.

Dia memastikan Cianjur menjadi tuan rumah HPN tingkat Jawa Barat 2021. Ini menjadi yang pertama peringatan HPN tingkat provinsi yang akan digelar nanti di daerah.

Baca Juga:  Ngeri! Dari Januari Hingga April, BNPB Catat Telah Terjadi 1.175 Bencana Alam

“Nah, sebelumnya digelar di Kota Bandung,” ujar Ketua PWI Jawa Barat.

Hilman berharap, PWI Cianjur bisa menjadi tuan rumah yang baik selama peringatan HPN tingkat Jawa Barat. Dan, bisa memiliki efek positif bagi masyarakat. Kalau penyelenggaraan lancar dan sukses, maka akan jadi best mark bagi daerah lain kedepannya.

“Saya yakin, Cianjur menjadi daerah lahirnya surat kabar pertama milik pribumi di Indonesia, bisa melaksanakan dengan baik,” bilang Hilman.

Terpisah, Ketua PWI Cianjur M Ikhsan mengatakan penunjukan menjadi tuan rumah dan disetujui Plt Bupati Cianjur, semakin meyakinkan untuk bisa menjadi penyelenggara yang baik dan sukses.

Baca Juga:  Kecamatan Zona Hijau di Jawa Barat Menurun

“Terima kasih pada Ketua PWI beserta Panitia HPN Jabar serta Plt Bupati Cianjur, telah menunjuk dan memberi ijin jadi tuan rumah HPN tingkat Jabar 2021,” katanya.

Ikhsan menambahkan, hal ini suatu penghargaan yang luar biasa. Dan, bisa memberi motivasi untuk menjadi penyelenggara yang baik. Dan, jangan lupa sesuai arahan tetap dan wajib patuhi protokol kesehatan (Prokes) memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

“Semoga bisa sukes dan lancar sesuai harapan kita semua,” pungkasnya.

Penulis: Mamat Mulyadi