Ini Tiga Kecamatan Yang Diusulkan Jadi Ibu Kota CDOB Subang Utara

JABARNEWS | SUBANG – Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asep Nuroni memimpin briefing staff secara virtual dengan para Asisten, Kepala OPD dan unsur-unsur camat di Ruang Rapat Bupati II, Senin (25/01/2021).

Dalam rapat tersebut Plh. Sekda membahas tentang pemekaran daerah Kabupaten Subang Utara, menurutnya para camat khususnya daerah tarum timur ke utara harus terjun langsung untuk mensosialisasikan kajian tersebut di musyawarah desa.

Baca Juga:  Asik Pesta Narkoba, 2 Warga Batang Kuis Ditangkap Polisi

“Tentunya berkoordinasi pada saat kegiatan musyawarah desa tentang tahapan dan regulasi, apabila tahapan tersebut bisa berjalan dengan baik maka bisa lanjut ke tahapan berikutnya,” katanya.

Baca Juga:  Polda Jabar Soal Ratusan Warga Purwakarta Keracunan Usai Makan Nasi Bungkus

Dalam pembahasan tersebut bahwa Pemerintah Daerah Induk mengusulkan 3 Kecamatan sebagai Ibukota Kabupaten yakni Pamanukan, Ciasem dan Pusakanagara melalui mekanisme persetujuan Pemerintah Pusat.

Asep nuroni juga berharap rencana tahapan pemekaran daerah tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Tentunya ini adalah respon dan jawaban dari Pak Bupati. Maknanya ini terkait aspirasi dari Masyarakat utamanya dari warga Pantura telah dijawab serta diproses,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tips Hadapi LGBT Dan Narkoba

Adapun selain terkait rapat briefing pembahasan Pemekaran Subang Utara, Plh Sekda juga melangsungkan rapat lanjutan membahas tentang regulasi vaksinasi dan kependudukan, yang akan dilaksanakan.

Sumber: Media Jabar