Antisipasi Gempa Geologi Sesar Lembang, Ini Langkah BPBD Bandung Barat

Di KBB ada empat kecamatan yang terlintasi sesar Lembang.

Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) secara intensif melakukan sosialisasi dan pemahaman terkait sesar Lembang.

Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo menyebutkan, hal itu sebagai upaya agar masyarakat bisa mengetahui potensi dan tingkat kerawanan dari sesar Lembang. Di KBB ada empat kecamatan yang terlintasi sesar Lembang.

Baca Juga:

Hilang di Waduk Saguling, Seorang Bocah Lelaki Ditemukan Sudah Meninggal

BMKG: Pulau Jawa Siaga, Waspada Potensi Banjir Bandang di Wilayah Ini



"Kita secara intens terus lakukan edukasi, karena mau tidak mau, suka tidak suka, semua aktivitas kita berada di atas patahan sesar Lembang. Seperti di Kecamatan Padalarang, Cisarua, Parongpong, dan Lembang," kata Duddu, Senin (25/1/2021).

Menurut dia, empat kecamatan itu memang terlintasi oleh sesar Lembang yang membentang sepanjang kurang lebih 29 kilometer dari Lembang hingga Padalarang.

Sosialisasi bahkan sudah dilakukan sejak tahun 2015 ke sekolah-sekolah dengan mendirikan sekolah siaga bencana dan pembentukan desa tanggap bencana.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Sesar Lembang BPBD KBB Duddy Prabowo Potensi Bencana Gempa Geologi Lembang Parongpong Cisarua Padalarang KBB Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi