Kaya Akan Kandungan Vitamin C, Ini Manfaat Buah Kecapi

Buah ini memiliki warna kuning ketika sudah matang, dan dilapisi dengan bagian kulit yang cukup tebal hingga bagian biji kecapi ukuranya cukup besar

Ilustrasi (Foto: anekabudidaya.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagaimana kita ketahui buah-buahan memiliki banyak jenisnya, salah satunya yaitu Buah Kecapi. Buah ini memiliki warna kuning ketika sudah matang, dan dilapisi dengan bagian kulit yang cukup tebal hingga bagian biji kecapi yang ukuranya cukup besar. Dari segi rasa buah ini memiliki 2 rasa kalo tidak manis ya pasti asam begitu sebaliknya.

Untuk saat ini buah kecapi sudah mulai sulit untuk ditemui, pada buah satu ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Harga buah satu ini masih tergolong murah biasanya dijual dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 20.000 perkilonya.

Baca Juga:

Intensitas Hujan Tinggi, DPRD Jabar Imbau Masyarakat Waspada Banjir

Lewat West Java Calendar, Ridwan Kamil Dorong Pemulihan Wisata dan Ekonomi



Dilansir dari beberapa sumber, buah kecapi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan oleh sebab itu kami rangkum berikut manfaat buah kecapi:

Pertama. Mencegah Kanker - Kandungan vitamin B dan vitamin C yang terdapat dalam buah kecapi merupakan antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas penyebab peradangan atau pun kanker.

Kedua. Menjaga kesehatan mulut - Memiliki kandungan memperbanyak air liur dalam mulut, dipercaya bisa mengurangi bakteri dalam mulut itu manfaat buah kecapi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Buah-buahan Buah Kecapi Kesehatan Cegah Kanker Vitamin C Antioksida Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Pemancing Asal Toba Tewas Tenggelam di Sungai Asahan

Yana Mulyana Minta DPU Teliti Sungai di Balai Kota Bandung

Puluhan Wartawan di Cianjur Disuntik Vaksin Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi