Kaya Akan Kandungan Vitamin C, Ini Manfaat Buah Kecapi

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagaimana kita ketahui buah-buahan memiliki banyak jenisnya, salah satunya yaitu Buah Kecapi. Buah ini memiliki warna kuning ketika sudah matang, dan dilapisi dengan bagian kulit yang cukup tebal hingga bagian biji kecapi yang ukuranya cukup besar. Dari segi rasa buah ini memiliki 2 rasa kalo tidak manis ya pasti asam begitu sebaliknya.

Untuk saat ini buah kecapi sudah mulai sulit untuk ditemui, pada buah satu ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Harga buah satu ini masih tergolong murah biasanya dijual dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 20.000 perkilonya.

Baca Juga:  Hendak Menyebrang Jalan, Pejalan Kaki Asal Sergai Tewas Ditabrak Motor

Dilansir dari beberapa sumber, buah kecapi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan oleh sebab itu kami rangkum berikut manfaat buah kecapi:

Pertama. Mencegah Kanker – Kandungan vitamin B dan vitamin C yang terdapat dalam buah kecapi merupakan antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas penyebab peradangan atau pun kanker.

Baca Juga:  Kades Di Purwakarta Ini Bangga Desanya Jadi Titik Singgah Kirab Pemuda 2018

Kedua. Menjaga kesehatan mulut – Memiliki kandungan memperbanyak air liur dalam mulut, dipercaya bisa mengurangi bakteri dalam mulut itu manfaat buah kecapi.

Ketiga. Mengurangi Kolesterol – Penyakit kolesterol biasanya tiba karena mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebih, salah satu cara untuk mengurangi kolesterol yaitu dengan makan buah kecapi. Itu terjadi karena buah ini memiliki kandungan kaya serat dan Pektin.

Keempat. Meningkatkan Imun tubuh – Terkenal dengan kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan tentunya buah kecapi akan bermanfaat bagi kekebalan tubuh manusia.

Baca Juga:  Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Lain Dari Bawang Putih Mentah

Kelima. Mengobati Alergi – Alergi disebabkan oleh hal yang berbeda-beda seperti debu, kosmetik, dan makanan. Efek yang ditimbulkan oleh alergi adalah munculnya rasa gatal dan ruam merah pada kulit. Alergi tidak bisa benar-benar sembuh. Namun, gejalanya bisa diredakan dengan mengonsumsi buah kecapi.

Penulis: Muhammad Amaludin