Sopir Mengantuk, Mobil Milik Pejabat Kecamatan Ini Kecemplung Kolam Ikan

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Mobil minibus milik pejabat Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, yang dikendarai pegawai terjun alias nyungsep ke kolam ikan milik warga, Senin (25/1/2021) sore. Peristiwa itu terjadi diduga lantaran sopir mengantuk.

Meski tak menelan korban jiwa, dilansir dari okezone, kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Babakan Cikareo, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya ini, menyebabkan sopir syok dan luka ringan sehingga dibawa ke rumah sakit. Barang-barang milik korban, seperti telepon seluler, tercebur ke kolam.

Baca Juga:  Soal Pembangunan Jalam Tol Khusus Angkutan Tambang, DPRD Bogor Ingatkan Hal Ini

Peristiwa mobil nahas nyungsep ke kolam ikan direkam video oleh warga. Sesaat setelah mobil minibus terjun, kendaraan itu tertidur di dalam kolam ikan. Sementara, pengemudi minibus berhasil menyelamatkan diri.

Baca Juga:  Congklak Hadé pikeun Kamekaran Uteuk Barudak

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Purbaratu Aam Maulana mengatakan, dari pengemudi minibus bernama Hikmat menjabat sebagai Kepala Pemerintahan di Kantor Kecamatan Purbaratu.

“Korban Hikmat hendak pulang ke rumah setelah bekerja di kantor kecamatan. Saat mengemudi, Hikmat dalam keadaan mengantuk sehingga tak bisa mengendalikan kendaraannya lalu terjun bebas ke kolam milik warga,” kata Aam.

Baca Juga:  DPD Partai Demokrat Jabar Sebut Yang Inginkan KLB Gerombolan Politisi Liar

Evakuasi membutuhkan waktu cukup lama lantaran medan yang curam dan banyak bebatuan sehingga menyulitkan petugas. Proses evakuasi minibus itu jadi tontonan warga sekitar. Akibatnya, arus lalu lintas tersendat. (Red)