Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Hampir 1 Juta, 3M Harus Ketat

JABARNEWS | JAKARTA – Kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai hampir 1 juta kasus. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro.

Dari data worldometer.info pada, Selasa (26/1/2020) angka positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 999.256 jiwa dengan jumlah kematian 28.132 jiwa.

Meski begitu, Reisa mengungkapkan bahwa 80 persen dari jumlah kasus positif di Indonesia telah dinyatakan sembuh, kini kebanyakan dari mereka sudah bisa beraktivitas kembali.

Baca Juga:  Motor Masuk Tol ? Trus Bagaimana Pengalihan Kendaraan Pribadi ke Umum

“Namun perlu diingat bahwa 80 persen atau 809.488 orang kembali sembuh, kembali sehat, dan dapat beraktivitas kembali,” ujar Reisa Broto Asmoro dilansir Jabarnews dari Sindonews, Selasa (26/1/2020).

Ia menambahkan, dari mereka yang telah dinyatakan sembuh, bahkan dari sebagian mereka bersedia mendonorkan darah sebagai upaya terapi plasma konvalesen.

Baca Juga:  Safari Ramadhan Dengan Masyarakat Ujung Serdang Bedagai, Johan Sinaga Minta Agar Tingkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama

Tak hanya itu, sebagian dari penyitas Covid-19 pun kini sudah membentuk paguyuban, kata dia, ini adalah media untuk saling mengingatkan masyarakat yang masih aman terhadap Covid-19.

“Mereka sering mengingatkan jangan menganggap sepele Covid-19, kita ketahui bersama bahwa penyakit ini bisa menjadi gejala berkepanjangan atau long covid. Maka nasehat mereka selalu tegas untuk mempraktekan 3M dengan ketat, jangan lengah, tetap awas dan waspada terhadap resiko penularan dari berbagai cara,” ungkapnya

Baca Juga:  PWI Pusat Apresiasi Hasil Pelaksaan HPN di Karawang

Reisa mengatakan tidak ada kata lain selain melakukan langkah-langkah pencegahan. Dan menegaskan agar selalu disiplin menerapkan 3M dengan ketat dimanapun agar kita dapat terhindar dari resiko penularan. (Red)