Banyak Yang Ingin Jadi TKI di Subang, Warga: Dapur Harus Ngebul

Ada 18 orang warga Kabupaten Subang yang siap berangkat ke luar negeri, rata-rata menjadi pembantu rumah tangga.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUBANG - Memilih untuk menjadi seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) masih jadi pilihan bagi sebagain orang untuk bisa mendapatkan penghasilan. Termasuk bagi Warga Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Disnakertrans Subang mencatat meski dalam kondisi pancemi Covid-19, belasan warga Subang banyak yang memilih untuk menjadi seorang TKI yang mendaftarkan pada Bulan Januari 2021 ini.

Baca Juga:

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Cianjur Ini Janji Akan Bantu Keluarga Sobari

Baru Bergabung, Pemain Timnas U-19 Ini Beri Kesan Pertama di Persib



“Ada 18 orang warga Kabupaten Subang yang siap berangkat ke luar negeri, rata-rata menjadi pembantu rumah tangga,” kata Ivan Rahmat Maulana, Kepala Penempatan Tenaga kerja Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja, dilansir dari Pasundan Ekspres, Senin (25/1/2020)

Tak sedikit dari, dari merekayang ingin menjadi TKI itu mengaku jenuh dengan kondisinya saat ini tidak memiliki penghasilan. Seperti yang dialami, Choeriyah (25) Warga Binong Subang seorang pedagang di sekolah, yang kini tidak berjualan karena pandemi.

“Sekolah diliburin, otomatis saya juga libur. Sedangkan dapur harus ngebul tiap hari mending jadi pembantu rumah tangga di luar negeri,” ujar Choeriyah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Disnaker Subang Kabupaten Subang TKI Tenaga Kerja Indonesia Pandemi Covid-19 Jabarneews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Abu Vulkanik Gunung Sinabung Ancam Pertanian Warga Karo

Jokowi Cabut Perpres Miras, DPRD Jabar: Sudah Cukup

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi