Khawatir Karena Motor Takut Dicuri, Lakukan Cara ini

JABARNEWS | BANDUNG – Dibandingkan dengan mobil, motor merupakan kendaraan yang sering diincar oleh pencuri. Pasalnya mencuri motor lebih mudah dibandingkan mobil, itu terjadi karena hanya tinggal membuka kunci stang motor sudah bisa di tuntun untuk dibawa kabur.

Ditambah lagi, apabila kalian mendengar daerah sekeliling kalian rawan pencurian tentunya akan membuat kalian merasa was-was hingga tidak bisa tidur semalaman. Sebagai langkah aman agar terhindar dari pencurian motor, dilansir dari beberapa sumber berikut kami rangkum beberapa cara agar motor aman:

Baca Juga:  Ini Dia Tanda-tanda Pria Tangguh, Kalian Salah Satunya?

Pertama. Kunci Elektrik – Dengan menggunakan kunci tersebut kalian bisa sedikit lebih merasa aman, pasalnya kunci elektrik tersebut biasanya dihubungkan dengan accu apabila kunci tersebut tidak didekatkan dengan motor maka kelistrikan dari motor tersebut tidak akan menyala.

Kedua. Kunci Cakram Rem – Kebanyakan motor jaman sekarang banyak yang menggunakan rem tipe cakram ini, selain menambah kekuatan dalam mengerem. Cakram juga bisa kita gunakan untuk memasangkan kunci ganda berupa gembok ke dalam lubang-lubang yang berada dalam cakram tersebut.

Baca Juga:  Berikut Profil Leader BTS Kim Nam-joon, Sebagai Rap Monster

Ketiga. Kunci Tuas Rem – Kunci jenis ini membantu motor untuk tidak bisa dijalankan ketika mencuri berniat mengambilnya, itu terjadi karena tuas rem ditempelkan dengan pegangan gas menggunakan gembok khusus.

Keempat. Kunci Ban – Mengunci ban juga bisa menjadi salah satu solusi untuk memasang keamanan ganda selain kunci stang, Biasanya kunci ban berbentuk rantai besi yang panjang yang dihubungkan dengan sebuah gembok besar. Saat ban motor kamu sudah terkunci, menggesernya saja harus dengan usaha yang sedikit besar.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Gedung Bekas Bioskop Kota Cimahi Harus Dikelola dengan Baik

Kelima. Pasang Alarm – Fitur satu ini pastinya sudah sangat kalian kenal pasalnya, fitur seperti ini banyak digunakan kendaraan lain. Kegunaan alarm tersebut berfungsi ketika ada orang yang memaksa membuka kunci stang, lalu motor tersebut mengeluarkan bunyi yang cukup keras terdengar dan menarik perhatian. Dengan begitu pencuri tidak ada kesempatan untuk membawa motor tersebut.

Penulis: Muhammad Amaludin