RS Rujukan Covid-19 Capai 75 Persen, Dinkes Keluarkan Alarm Peringatan Prokes

Dinkes Kota Bandung terus berupaya agar tidak semua pasien terkonfirmasi Covid-19 harus masuk ke RS rujukan.

Kepala Dinkes Kota Bandung Ahyani Raksanegara. (Foto: Dok. Humas Pemkot Bandung).

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengeluarkan peringatan alarm peringatan Covid-19 dengan mengetatkan dan mendisiplinkan protokol kesehatan bagi Warga Kota Bandung.

Kepala Dinkes Kota Bandung Ahyani Raksanegara mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan karena Jumlah keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 Kota Bandung telah mencapai 75.03 persen per Senin (25/1/2021).

Baca Juga:

Ulang Tahun Covid-19, Ridwan Kamil: Semoga Pendek Umur

Satgas Evaluasi Temuan Varian Baru Covid-19 di Indonesia



"Persentase 75.03 persen ini bukan diartikan bahwa terjadi penurunan jumlah kasus pasien terkonfirmasi di Kota Bandung, melainkan RS rujukan ini yang menambah kapasitasnya untuk layanan Covid-19," kata Ahyani di Bandung, Selasa (26/1/2021).

"Tepatnya, Kita sudah menambah sebanyak 66 tempat tidur di beberapa RS rujukan tersebut," tambahnya.

Dia menjelaskan, setiap RS rujukan Covid-19 di Kota Bandung sudah memiliki skenario untuk dapat mengetahui jika terjadi penambahan kasus. Skenario ini memungkinkan pihak RS dapat mengetahui kebutuhan ruangan dan fasilitas yang harus ditambahkan untuk dapat tetap melayani pasien covid 19.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Masker Kota Bandung Dinkes Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Wali Kota Sukabumi Lakukan Penyisiran Di Pusat Keramaian

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi