Rudy Gunawan Perpanjangan PSBB Proporsional Hingga 8 Februari 2021

JABARNEWS | GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut melakukan perpanjangan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional dari 26 Januari hingga 8 Februari 2021.

Bupati Garut, Rudy Gunawan telah secara resmi melakukan perpanjangan PSBB tersebut dan tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Nomor 443.1/260/Kesra, tentang Perpanjangan Pelaksanaan PSBB Secara Proporsional Dalam Upaya Penanganan Penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Gara-gara Ceu Edoh, Kampanye Aries Heboh

Alasan diberlakukan perpanjangan kebijakan PSBB ini karena, angka kematian akibat virus corona atau Covid-19 masih mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, penambahan kasus harian di Kabupaten Garut masih cukup tinggi.

Baca Juga:  Jalan di Desa Penggalangan Serdang Bedagai Rusak Parah, Warga Sudah Bosan Mengadu

Dalam tiga hari terakhir, terdapat penambahan 251 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Hingga tanggal 25 Januari 2021, kasus Covid-19 di Kabupaten Garut berada di angka 5.811 yang dikonfirmasi.

Dari angka tersebut, sebanyak 888 orang masih menjalani isolasi mandiri dan 548 orang isolasi di rumah sakit. Kemudian, pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 4.190 dan telah dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 185 orang.

Baca Juga:  Pertanyakan Kedatangan Ridwan Kamil, Mahasiswa Purwakarta: Kenapa Tak Datangi Lokasi Bencana?

Mengingat tingginya kasus tersebut, masyarakat diminta untuk selalu taat kepada protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) agar terhindar dari Covid-19. (Red)