Live Stream Bandung 132 TV


Penuhilah Kebutuhan Cairan Dalam Tubuh Atau Ini Yang Akan Terjadi

Pada orang dewasa, konsumsi air putih yang disarankan yaitu sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter

Ilustrasi (Foto: intisari.grid.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Menjaga cairan tubuh agar tetap terpenuhi merupakan salah satu hal yang penting agar fungsi organ dalam tubuh kita bisa maksimal, pasalnya air merupakan komponen yang sangat penting bagi tubuh kita.

Oleh sebab itu kita harus menjaga cairan dalam tubuh kita, kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda. Pada orang dewasa, konsumsi air putih yang disarankan yaitu sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter.

Baca Juga:

Lima Cara Jitu Mengatasi Keracunan Makanan

Dipercaya Bisa Atasi Panu, Ini Manfaat Kemiri



Selain dari minuman, makanan juga dapat memberikan asupan cairan pada tubuh, yaitu sekitar 20%. Bukan hanya itu, dilansir dari beberapa sumber ini hal yang terjadi jika tubuh kekurangan cairan:

1. Kelelahan - Ketika kehilangan cairan melalui keringat, buang air kecil, diare atau muntah, maka tubuh memerlukan asupan cairan untuk menggantikannya. Bila tak segera diatasi, darah dapat mengental, sehingga jantung harus bekerja lebih keras untuk mengalirkan oksigen ke berbagai organ tubuh.

2. Batu ginjal - Semakin sedikit konsumsi air minum akan menyebabkan berkurangnya frekuensi buang air kecil. Namun, tubuh tetap perlu mengeluarkan berbagai bahan sisa metabolisme. Jika tidak segera dikeluarkan, bahan sisa metabolisme tubuh menjadi lebih pekat dan memperbesar risiko Anda mengalami batu ginjal.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Air Putih Minum Air Putih Kesehatan Manfaat Air Putih Air Mineral Isi Cairan Cairan Tubuh Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Simak, Ini Waktu yang Tepat Minum Air Putih

Penyintas Covid-19 Sebut Air Putih Bantu Dalam Penyembuhan

Viral, Sendal Jepit dan Segelas Air Putih Jadi Mahar Pernikahan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi