Polresta Cirebon Siap Kawal Ketat Kedatangan Vaksin Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Polresta Cirebon siap mengamankan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cirebon. Rencananya, vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Cirebon pada Rabu (27/01/2021) besok.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, mengatakan, ratusan personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran juga dikerahkan. Mereka akan disiagakan di sejumlah titik untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Kami mengerahkan 300 personel untuk mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, saat ditemui usai Rakor Kesiapan Penerimaan, Penyimpanan, dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ruang Tunggal Panaluan Mapolresta Cirebon, Selasa (26/01/2021).

Baca Juga:  USB YPKP Bersama Indonesia Soken Teken MoU Bidang Akademik dan Bisnis

Bahkan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan dan pengawalan pengiriman vaksin ke Kabupaten Cirebon. Termasuk pendistribusiannya nanti ke seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) se-Kabupaten Cirebon yang melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Aquarius Hari Ini

“Kami akan mengawal penjemputannya hingga dibawa ke gudang penyimpanan vaksin di Kabupaten Cirebon. Skema pengamanannya juga sudah disiapkan,” katanya.

Ia mengatakan, jajarannya juga akan mengamankan gudang penyimpanan vaksin Covid-19 selama 24 jam. Selain itu, pengawalan juga akan dilakukan saat vaksin dari gudang farmasi dikirimkan ke fasyankes.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di puskesmas, rumah sakit, dan poliklinik yang telah ditentukan juga akan mendapat pengawalan ketat dari Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, dan lainnya,” katanya.

Baca Juga:  Bejat, Seorang Ayah Di Tapanuli Utara Hamili Anak Tiri Hingga Melahirkan

Syahduddi memastikan kesiapan seluruh instansi dalam pelaksanaan vaksinasi yang rencananya dimulai bulan depan. Ia berharap, vaksinasi di Kabupaten Cirebon berjalan lancar tanpa menemui kendala berarti.

“Dalam pengamanan vaksinasi ini kami juga dibantu Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan Pemda Kabupaten Cirebon,” katanya. (Arn)