Live Stream Bandung 132 TV


Heboh! Akun Facebook Bupati Purwakarta Minta Pulsa, Ambu Anne: Itu Hoaks

Ambu Anne meminta warga Purwakarta waspada dan selalu hati-hati.

Tangkapan Layar percakapan akun palsu bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Di jaman saat ini masyarakat memang harus semakin waspada dalam melakukan berbagai hal, terutama di dunia maya alias online.

Karena banyak sekali penipuan yang terjadi di media sosial (medsos). Seperti yang terjadi baru-baru ini, munculnya akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Pemudik Kami Prioritaskan Melakukan Tes Covid-19

Hari Terakhir Penyekatan Mudik, Arus di Jalur Bandung-Garut Kembali Normal



Seperti unggahan akun Facebook bernama Ida Bunda Azkya, yang memperlihatkan penipu menggunakan akun palsu itu membuat akun Facebook yang memakai nama dan profil foto Bupati Purwakarta itu.

"Punten bilih aya korban deui. Kejadian kemarin sekitar jam 10 siang. Teman saya ada yg inbox mengatas namakan org no 1 di purwakarta yaitu Ambu Anne. Meminta no WA trs setelah di kasih nnt no code verifikasinya minta di kirimin k no yg si penipu..dan teman saya percaya aja. Setelah ada sms masuk no yg 6 digit itu dia kasih k org yang inbox itu," tulis Ida Bunda Azkya.

Setelah code itu dikirimkan, semua nomor kontak yang ada di handphone-nya dihack dan dimintai pulsa mulai Rp200 ribu sampai Rp400 ribu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Penipuan Minta Pulsa Anne Ratna Mustika Ambu Anne Bupati Purwakarta Facebook Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi