Dihindarkan Dari Marabahaya, Ini Keutamaan Sholawat Nariyah

JABARNEWS | BANDUNG – Sholawat Nariyah merupakan salah satu amalan untuk meraih syafaat Rasulullah SAW. Biasanyan sholawat satu ini digunakan sebagai sarana dimana umat muslim bertawasul dan bermunajat kepada Allah SWT.

Sering membaca sholawat merupakan salah satu bentuk kecintaan kita para muslim terhadap junjunganya, oleh sebab itu dianjurkan untuk yang beragama muslim selalu membaca sholawat.

Dilansir dari beberapa sumber, kami berhasil merangkum keutamaan dari sholawat nariyah, ini diantaranya:

Baca Juga:  Jelang ASO, KPID Diminta Harus Mampu Menjawab Tantangan Penyiaran di Jawa Barat

Petama. Sesuai yang dikatakan dengan Imam al Qurthubi :

“Barang siapa membaca shalawat ini (al-Nariyah/al-Tafjiriyah) 41 kali, 100 kali atau lebih, Allah akan melapangkan kesulitannya, mengusir kesedihannya, memudahkan urusannya, menerangi hatinya menurut kadar imannya, meninggikan derajat nya, membaguskan keadaannya, meluaskan rejekinya, membukakan pintu-pintu kebaikan, dan melindunginya dari kehacuran sepanjang tahun, menyelamatkan dari berbagai musibah kelaparan dan kemiskinan, dicintai oleh semua mahluk, dan dikabulkannya doa dari segala doa.”.

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Merasa Kesepian Meski Dikelilingi Keluarga dan Sahabat

Kedua. Dibukakan pintu rezeki – Setiap warga muslim ketika rutin membaca sholawat ini setelah sholat wajib dipercaya bisa membukakan kita pintu rezeki, hal tersebut bisa mempemudah kita dalam mencari rezeki.

Ketiga. Dikabulkan Hajatnya – barang siapa apabila seorang muslim membaca shalawat Nariyah secara terus menerus setelah waktu sholat wajib maka akan dijauhkan dari bahaya dan hajatnya akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Baca Juga:  Dorong Pertumbuhan Wisata, Disparbud KBB Kembangkan Desa Wisata

Keempat. Dimudahkan Urusanya – Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa membaca shalawat Nariyah memiliki keutamaan yang sangat besar serta dapat memudahkan segala urusan yang dihadapi umat muslim.

Kelima. Dihindarkan Dari malabahaya – Sebagai mana kita ketahui dalam kitab khozinatul Asror mengatakan bahwa sholawat nariyah merupakan salah satu sholawat yang bisa membuat kita terhindar dari bahaya.

Penulis: Muhammad Amaludin