Motor PortoFino 125 2021 Hadir, Ini Pesaing Berat Vespa

JABARNEWS | BANDUNG – Belum lama ini beredar kabar bahwa salah satu perusahaan otomotif merilis sebuah motor yang bergaya retro, motor tersebut merupakan motor keluaran Tiongkok yang bernama PortoFino 125 2021.

Secara sekilas motor tersebut terlihat seperti motor jenis Vespa, dengan gaya retro ala eropa. Tentunya motor ini digadang-gadang akan menjadi pesaing motor Vespa.

Baca Juga:  Bikin Resah, Monyet Liar Serang Warung Pinggir Jalan Rancadarah Purwakarta

Bentuknya yang cenderung membulat jadi ciri khas motor matic baru ini. Spesialnya motor baru asal perusahaan Tiongkok yaitu QJ Motor terlihat di bagian spek dan fiturnya.

Motor baru ini mengusung mesin 124 cc silinder tunggal berpendingin udara, PortoFino 125 sanggup menyemburkan tenaga sampai 6,3 kw atau sekitar 8,4 dk pada 7.500 rpm.

Baca Juga:  Pesan Hari Guru, Andreas Pareira: Harus Ada Solusi untuk Guru Honorer

Kemudian torsi puncak motor matic baru ini tembus 9,0 Nm di 6.000 rpm. Selain speknya, fitur motor baru ini juga menarik buat dibahas. Mulai dari penerangan yang sudah dipasang lampu LED depan dan belakangnya.

Selain itu, terdapat panel indikator semi digital, yang menggabungkan analog dan digital. Terdapat juga port USB charger yang berada di bagasi. Kemudian terpasang juga smartkey atau lebih akrab disapa keyless dari motor baru ini.

Baca Juga:  AJI, AMSI dan IJTI Ajukan Permohonan Sebagai Pihak Terkait Pada Pengujian UU Pers

Dikutip dari Newmotor.com.cn, motor baru ini sudah dirilis sejak September 2020. Namun, harga PortoFino 125 baru dikabarkan beberapa waktu belakangan, sebesar 10,999 Yuan. Kalau dikonversikan ke rupiah, harga motor baru ini sekitar Rp 23,7 jutaan.

Penulis: Muhammad Amaludin