Berikut Lima Tanaman Hias Termahal Di Indonesia Pada Saat Pademik

JABARNEWS | BANDUNG – Semenjak pademik Covid-19 ini berlangsung, beberapa hobi baru mulai bermunculan seperti memelihara ikan cupang hingga bercocok tanaman hias.

Masyarakat Indonesia saat ini sedang berlomba-lomba untuk mengoleksi tanaman dari berbagai macam jenis, akibat dari hal tersebut harga tanaman banyak yang naik sehingga tanaman hias menjadi mahal.

Sungguh hal tersebut tidak disangka-sangka, pasalnya adab beberapa jenis tanaman yang sekarang harganya mencapai puluhan hingga ratusan juta. Oleh sebab itu kami merangkum beberapa tanaman hias yang mempunyai harga yang fantastis, dilansir dari banyak sumber berikut tanaman termahal di Indonesia:

Baca Juga:  Januari 2021 Jadi Bulan Abnormal, Sudah 77 Kali Gempa Terjadi di Indonesia

1. Anggrek Hitam Papua – Tanaman hias satu ini ditaksir bisa mencapai Rp100 Juta bahkan hingga lebih, itu terjadi karena tanaman anggrek hitam Papua ini merupakan salah satu tumbuhan langka.

2. Tanaman Hias Monstera – Tanaman ini menjadi mahal karena memiliki masa pertumbuhan yang sangat lama, sejauh ini Monstera dijual dengan harga mencapai Rp 20 Juta. Dan biasanya digunakan untuk hiasan di bagian dalam rumah.

Baca Juga:  Menengok Ambisi Ridwan Kamil Menggaet Investor Timur Tengah Pembangunan di Jabar

3. Bonsai – Mempunyai banyak jenisnya Bonsai merupakan salah satu tanaman termahal dan juga memiliki nilai jual yang begitu stabil, Saat ini harga Bonsai mencapai dikisaran Rp 4 juta hingga Rp 50 Juta.

4. Red Aglaonema – Memiliki daun yang indah berwarna merah dan bagian pinggirnya berwarna hijau, tak heran tanaman satu ini menjadi salah satu tanaman hias termahal. Harga tanaman hias bernama Red Aglaonema ini berada di kisaran Rp 1.5 Juta.

Baca Juga:  Tiga Hal Ini Sebaiknya Tidak Dilakukan Ketika Perut Kosong, Salah Satunya Belanja

5. Janda Bolong – Satu pot tanaman hias janda bolong bisa dijual dengan harga mencapai Rp 100 juta. Janda bolong ini pun menjadi primadona selama pandemi Covid-19 dan riuh jadi perbincangan di media sosial.

Bahkan, daun dari tanaman hias yang memiliki nama latin Monstera Adansonii Variegata ini disebut-sebut laku dijual per lembar dengan harga mencapai Rp 15 juta.

Penulis: Muhammad Amaludin