Terima Bantuan Sapras, Inkanas Purwakarta Siap Cetak Karateka Potensial

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai bentuk keseriusan memajukan cabang olahraga khususnya Karate, Pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan bantuan sarana dan prasarana pendukung bagi Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta.

“Peningkatan prestasi tidak mungkin terjadi apabila tanpa di dukung oleh semua komponen, salah satunya yang hari ini kita terima adalah sebagi bentuk dukungan dari pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam mendukung peningkatan prestasi olahraga karate Inkanas ini,” ungkap Ketua Umum Inkanas Kabupaten Purwakarta, AKBP Ali Wardana, saat menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pendukung latihan di Aula Sarja Arya Rancana Mapolres Purwakarta, pada Rabu (27/1/2021).

Baca Juga:  Kapolresta Cirebon Tegaskan 278 Anggotanya yang Masuk DTKS Tidak Terima Bansos

Dia berharap, dengan pemberian bantuan tersebut seluruh atlet bisa secara maksimal dalam berlatih. Sehingga bisa mengukir prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Purwakarta.

“Saya selaku Ketua umum Inkanas Kabupaten Purwakarta mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah mensupport Inkanas Kabupaten Purwakarta untuk pengembangan prestasi dengan memfasilitasikan bantuan sarana dan prasarana pendukung untuk pengembangan atlet prestasi khususnya olahraga karate Inkanas,” ucap pria yang menjabat Kapolres Purwakarta itu.

AKBP Ali menambahkan, dengan dukungan sarana dan prasarana ini, dapat memotivasi, memacu para karateka-karateka untuk rajin berlatih, guna meningkatkan kembali prestasi yang sudah di raih oleh Inkanas Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Harga Cabai di Kota Bandung Naik 100 Persen, Disdagin: Akibat Cuaca

“Kami sangat terbantu dan sangat bermanfaat dalam kami mengadakan latihan. Semoga prestasi juga ikut meningkat,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Inkanas Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna menambahkan dengan dukungan sarana dan prasarana ini, sangat mendukung upaya peningkatan prestasi atlet melalui program pembinaan atlet usia dini.

“Saat ini kita sedang menghadapi masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Namun, pandemi ini tidak menjadikan halangan bagi pengurus Inkanas Kabupaten Purwakarta untuk terus bekerja dan berkarya untuk mencetak atlet-atlet potensial,” ucap Asep.

Baca Juga:  Waspada! Kurangi Konsumsi Makanan Dingin, Bisa Tingkatkan Resiko Ini

Asep menambahkan, tidak ada atlet yang langsung menjadi besar atau mengukir prestasi, tanpa melalui sistem pembinaan yang dilakukan secara terprogram.

Oleh karena itu, kata dia, dengan bantuan ini, pengurus Inkanas Kabupaten Purwakarta telah memprogramkan pembinaan atlet usia dini, guna mendapatkan bibit-bibit atlet potensial.

“Pembinaan atlet usia dini bakal terus dilakukan secara berskesinambungan sehingga atlet berprentasi tidak terputus, dan jika program ini dilaksanakan dengan baik dan benar, niscaya Purwakarta akan melahirkan karateka berprestasi secara berkesinambungan,” pungkasnya. (Gin)