Lonjakan Pasien Covid-19 Akibat Klaster Liburan, Benarkah?

Hasil tes swab negatif bukan berarti selamanya negatif.

Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta (Foto: Republika.co.id)

JABARNEWS | JAKARTA - Kasus covid-19 semakin hari nyatanya tak kunjung mereda. dr. Nadhira Anandhita Ralena dari Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet mengatakan terdapat lonjakan yang sangat drastis pada periode 5-15 Januari 2021.

Dokter yang akrab disapa Dita menyebutkan, sebelum Tahun Baru, tower 6 dan 7 di Wisma Atlet menampung kurang lebih 1000 pasien, namun setelah Tahun Baru ada sekitar 2500 pasien.

Baca Juga:

Ulang Tahun Covid-19, Ridwan Kamil: Semoga Pendek Umur

Satgas Evaluasi Temuan Varian Baru Covid-19 di Indonesia



Dita sempat berbincang dengan salah satu pasien Covid-19, ada seorang pasien mengakui bahwa ia dengan rekan- rekannya baru saja pulang berlibur.

"Mereka teman sekantor yang menikmati liburan ke Labuan Bajo, dengan percaya diri karena hasil tes swab negatif. Alhasil kami menikmati liburan dan lupa jika hasil tes swab negatif tidak akan selamanya negatif. Liburan berakhir di wisma Atlet dan menambah beban kami para tenaga medis yang sudah jungkir balik," ucap Dita.

Dita dan tenaga medis lainnya menyadari bahwa lonjakan pasien Covid-19 ini akibat klaster liburan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Wisma Atlet Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Wali Kota Sukabumi Lakukan Penyisiran Di Pusat Keramaian

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi