JMN Channel


BKPM Sebut Provinsi Lain Harus Belajar Investasi dari Ridwan Kamil, Kenapa?

Jabar menjadi provinsi dengan nilai investasi terbanyak secara nasional.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri acara Bisnis Indonesia Business Challenges 2021 secara daring di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (26/1/2021). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Provinsi Jawa Barat (Jabar) masih menjadi nomor satu dalam realisasi investasi sepanjang tahun 2020, yakni sebesar Rp120,4 triliun. Secara nasional, realisasi nilai investasi di Indonesia sendiri mencapai Rp826,2 triliun.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, capaian investasi Jabar harus dicontoh oleh provinsi lain.

Baca Juga:

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Narkoba dari Malaysia

Tiga Keistimewaan Dari Tempat Wisata Curug Cibaliung Bogor



"Investasi Jabar terbanyak, provinsi lain perlu belajar dari Kang Emil. Apakah karena ada infrastruktur pendukung seperti Pelabuhan Patimban atau apa, sehingga menarik datangnya investor ke Jabar," kata Bahlil dalam keterangannya, Rabu (27/1/2021).

Dia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi sangat bergantung pada investasi dan konsumsi. Saat ini investasi memberikan andil sebesar 30 persen sementara konsumsi sebesar 57 persen, bagi pertumbuhan ekonomi.

Namun demikian investasi akan menjadi pintu masuk untuk peningkatan konsumsi yang masif. Jabar menjadi provinsi dengan nilai investasi terbanyak secara nasional telah memberikan andil bagi pertumbuhan ekonomi.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Ridwan Kamil Investasi Investor BKPM Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Bima Arya: Covid-19 Terkendali, Rs Lapangan Kota Bogor Dinonaktifkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi