BTR RA Gagal Menambah Gelar, Nova XQF Juara PMGC

JABARNEWS | BANDUNG – Turnamen e-sports PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 resmi berakhir. Setelah beradu kemampuan dalam 29 pertandingan yang digelar selama 4 hari, perwakilan China, Nova Esports XQF, meraih gelar juara.

Nova Esports XQF berhasil unggul dari 15 tim profesional lainnya. Di klasemen akhir, Nova XQF berhasil menduduki posisi puncak dengan total skor 319 poin dengan total kemenangan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) 4 kali.

Baca Juga:  Musim Hujan, Uu Ruzhanul Ulum Minta Masyarakat Waspada dan Siaga Bencana

Di posisi kedua ada satu perwakilan China lainnya, 4 Angry Men (4AM) dengan total skor 294 poin dan 5 WWCD. Posisi ketiga, keempat, dan kelima diduduki oleh Zeus Esports, Natus Vincere (Navi), dan salah satu perwakilan dari Indonesia, Bigetron Red Aliens (RA).

Ketiga tim tersebut masing-masing mencetak skor akhir 292 poin (2 WWCD), 241 poin (3 WWCD), dan 241 poin (2 WWCD). Skor yang diperoleh Navi dengan Bigetron RA berjumlah sama. Namun, jumlah WWCD yang diperoleh Bigetron RA lebih sedikit dibanding Navi. Sehingga mereka harus rela berada di posisi ke-5.

Baca Juga:  Awas! Ternyata Ini Penyebab Osteoporosis Pada Masa Muda Menurut dr. Harry Jonathan Sianipar

Dengan begitu Bigetron RA (BTR) gagal mempertahan gelar juara dunianya, Sebelum Nova XQF menjuarai PMGC gelar juara dunia di pegang oleh salah satu tim e-sports asal Indonesia yaitu Bigetron Red Alien.

Baca Juga:  DPRD Jabar Khawatirkan Utang Pemprov Untuk Pembangunan Tak Tepat Sasaran

Tim tersebut terakhir telah menjuarai kompetisi PUBG Mobile World League (PMWL) East 2020, yang juga telah dimenangkan Bigetron RA pada pertengahan tahun 2020 lalu.

Oleh sebab itu, BTR akan bersiap untuk kembali merebut gelar juara tersebut di kompetisi yang akan datang. Dan perjalanan dari tim ini masih panjang, pasalnya tim BTR ini beranggotakan lima orang player yang terbilang masih muda.

Penulis: Muhammad Amaludin