Simak! Cellica Nurrachadiana Umumkan Jadwan Vaksinasi di Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang telah menjadwalkan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada 11.591 tenaga kesehatan (Nakes) pada Jumat 29 Januari 2021 lusa.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan, selain kepada Nakes, Pemkab Karawang juga akan menyuntikan vaksin sinovac tersebut kepada petugas lapangan lainnya, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Baca Juga:  Gelombang Tinggi, Lima Penyelam Jamparing Terjebak di Pantai Suaka Margasatwa Cikepuh Sukabumi

“Penyuntikan vaksin pertama di Kabupaten Karawang akan dilakukan secara seremonial di kantor Pemkab,” kata Cellica Nurrachadiana, Rabu (27/1/2021).

Dalam acara tersebut dihadirkan perwakilan tenaga kesehatan, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang akan divaksinasi di tahap pertama.

Baca Juga:  Soal PPKM Level 3 di Libur Nataru, Begini Kata Ridwan Kamil

Selanjutnya vaksin akan disebar ke sejumlah rumah sakit dan Puskesmas di daerah setempat.

Cellica menyebut pihaknya telah menerima sebanyak 19.600 dosis vaksin Sinovac. Vaksin tersebut kemudian disimpan di gudang yang sudah disiapkan di Dinkes Karawang.

“Karena bersifat reguler, kurang lebih ada 1,5 juta vaksin yang akan diterima Pemkab Karawang. Penyimpanannya harus representatif dan bersuhu khusus,” ujar Cellica.

Baca Juga:  Waspada! Kurangi Konsumsi Makanan Dingin, Bisa Tingkatkan Resiko Ini

Vaksin tersebut kemudian akan didistribusikan ke 114 fasilitas kesehatan, yakni 50 puskesmas, 24 rumah sakit, dan 40 klinik swasta.

Sebelum didistribusikan, vaksin akan dicek terlebih dahulu oleh petugas. (Red)