Kedatangan Vaksin, Wali Kota Cirebon: Jangan Kendorkan Protokol Kesehatan

JABARNEW | CIREBON-Kedatangan vaksin sinovac disambut antusias Wali Kota Cirebon bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Namun warga diminta untuk tetap tidak menurunkan kewaspadaan.

Rombongan pembawa Vaksin tiba sekitar pukul 13.00 WIB mobil pembawa vaksin covid-19 tiba di halaman UPT Farmasi Jalan Sudarsono, Kota Cirebon. Kemudian Vaksin sebanyak 4.600 tersebut langsung dibawa menuju gudang vaksin yang ada di UPT Farmasi bersama dengan vaksin lainnya.

Baca Juga:  Pekan Depan, Presiden Jokowi Berencana Lantik Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

“Proses Vaksinasi ini rencananya akan dilakukan pada Jumat (29/01/2021) mendatang, untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga kesehatan,” kata Walikota Cirebon Nashrydin Azis. Rabu (27/01/2021)

Dengan adanya vaksin ini, lanjut Azis, ia yakin akan menambah imun dan rasa percaya diri warga Kota Cirebon. Terutama rasa percaya diri dalam menghadapi pandemi covid-19 yang terjadi saat ini.

Baca Juga:  Kunjungi PBNU, Kapolri Listyo Sigit: Kita Sinergikan Ulama dan Umara

“Tapi kewaspadaan tidak boleh dikendorkan, karena belum semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin karena jumlahnya yang terbatas,” katanya.

Untuk itu Azis tetap meminta protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman tetap dijalankan.

“Kami harap masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan, guna menghindari penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Laga Lawan Persija Akhiri Catatan Tak Terkalahkan Persib, Robert Alberts Tekankan Hal Ini

Sementara itu Kepala Dinkes Kota Cirebon, dr. Edy Sugiarto,M.Kes., menjelaskan ada 4.600 vaksin yang hari ini datang di Kota Cirebon.

“Targetnya sih dua hari selesai, vaksinasi nantinya dilakukan di 22 puskesmas dan rumah sakit yang ditunjuk di Kota Cirebon,” katanya. (Arn)