Ada Kabar Baik Dari Satgas Covid-19 Nasional, Simak Ini

Secara umum terjadi penurunan angka kematian akibat Covid-19 di kabupaten/kota

Kepala Bidang Data dan Teknologi Informasi sekaligus Anggota Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 dr. Dewi Nur Aisyah berbicara dalam dialog COVID-19 dalam Angka, Jakarta, Rabu (6/1/2021). (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mencatat ada tren penurunan angka kematian akibat infeksi virus tersebut dalam dua pekan terakhir, yaitu selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 11-24 Januari 2021.

"Yogyakarta rata-rata angka kematiannya turun di angka -0,06 persen. DKI Jakarta turun -0,16. Jadi ini sebenarnya baik. Berarti secara progresif, dalam dua pekan pelaksanaan PPKM ini ada perkembangan angka kematian yang lebih baik (atau mengalami penurunan)," kata Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan COVID-19 dr. Dewi Nur Aisyah dalam dialog satgas dari Graha BNPB, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga:

Unpad Uji Klinis Vaksin Covid-19 Produksi Anhui, Perlu Banyak Relawan

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Cianjur Ini Janji Akan Bantu Keluarga Sobari



Ia mengatakan bahwa berdasarkan data, ada tren penurunan angka kematian di hampir seluruh wilayah kabupaten/kota yang provinsinya memberlakukan PPKM, termasuk kabupaten/kota di Jawa-Bali yang tidak melaksanakan PPKM.

"Jadi secara umum memang terjadi penurunan angka kematian di kabupaten/kota, baik yang melaksanakan PPKM maupun yang non-PPKM," katanya.

Tren angka kematian di kabupaten/kota yang melaksanakan PPKM secara umum mengalami penurunan. Meski demikian, persentase penurunan tersebut tercatat masih lebih baik di kabupaten/kota yang tidak melaksanakan PPKM.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Satgas Covid-19 Nasional Covid-19 Kasus Covid-19 Kabar Baik Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Abu Vulkanik Gunung Sinabung Ancam Pertanian Warga Karo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi