JMN Channel


Sempat Turun 40 Persen, Harga Ikan di Indramayu Berangsur Naik

Turunnya harga ikan membuat retribusi perikanan tangkap di Indramayu juga menurun.

Nelayan mengumpulkan ikan teri hasil tangkapan sebelum proses lelang di pelabuhan Dadap, Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat, (Foto: Antara)

JABARNEWS | INDRAMAYU - Harga ikan di tempat pelelangan ikan (TPI) di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mulai merangkak naik setelah pada awal pandemi harga sempat turun sampai 40 persen dan membuat pendapatan dari sektor tersebut turun.

"Harga semua jenis ikan di semua TPI Indramayu sempat turun sampai 40 persen," kata Kepala Bidang Bina Usaha dan Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu Tahta Rahmatullah di Indramayu, Rabu (27/1/2020).

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



Tahta mengatakan setelah adanya adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diterapkan oleh Pemerintah Pusat, harga ikan berangsur naik, meskipun belum sepenuhnya kembali normal.

Turunnya harga ikan membuat retribusi perikanan tangkap di Indramayu juga menurun, di mana pada tahun 2019 sektor perikanan tangkap bisa menyumbang Rp14,7 miliar dan di tahun 2020 hanya Rp10,5 miliar.

"Sektor perikanan tangkap juga sangat terpengaruh oleh pandemi dengan harga ikan jatuh. Ini disebabkan daya serap pasar baik dalam negeri maupun luar negeri juga turun," kata Tahta.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Petani Ikan Indramayu Nalayan Ikan Harga Ikan Kabupaten Indramayu Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi