Inilah Lima Pemain NBA Terbaik Sepanjang Masa

JABARNEWS | BANDUNG – Olahraga bola basket adalah olahraga berkelompok yang termasuk populer saat ini, dimana pemainnya terdiri atas dua tim, dengan masing-masing tim beranggotakan lima orang.

Kedua tim tersebut berlomba lomba meraih poin dengan cara memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Permainan ini lebih sering dimainkan di ruangan tertutup, tetapi bisa juga di ruang terbuka.

Olahraga ini pertama kali ditemukan pada tahun 1981 oleh seorang guru olahraga asal Kanada, Dr. James Naismith yang mengajar di sebuah perguruan tinggi untuk siswa profesional di Young Men’s Christian Assosiation (YMCA).

Baca Juga:  Zodiak Kesehatan 16 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Aries, Taurus dan Gemini

Semakin majunya zaman saat ini permainan bola basket berkembang dengan pesat dan berhasil mencetak pemain-pemain terbaik yang ada di belahan dunia.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut nama-nama pemain basket terbaik didunia:

Pertama. Michael Jordan – Pada tahun 1995 – 1996, ia memenangkan MVP liga, dinobatkan sebagai MVP All-Star Game, Chicago Bulls memenangkan 72 pertandingan pada musim reguler dan dia memenangkan kejuaraan keempatnya.

Kedua. Oscar Robertson – Oscar Robertson secara resmi mencatat rata-rata triple-double untuk satu musim hanya di tahun kedua penampilannya di National Basketball Association (NBA) 1961-62. Meski begitu, ia selalu nyaris mencatat rata-rata triple-double dalam musim-musim berikutnya.

Baca Juga:  Univesitas Muhammadiyah di Beberapa Daerah Dapat Bantuan PKKM Afirmasi dari Kemendikbudristek, Ini PTSnya

Ketiga. Russell Westbrook – Russell Westbrook menjadi pemain kedua dalam sejarah NBA dengan rata-rata triple-double selama satu musim reguler.

Bagian luar biasa dari musim 2016 – 2017 ini adalah, umumnya, seorang pemain membutuhkan waktu istirahat di antara jumlah pertandingan tertentu. Namun bagi Westbrook, ia bermain di 81 dari 82 pertandingan.

Keempat. Kareem Abdul Jabbar – Pada musim NBA tahun 1970 – 1971 adalah musim terbaik Kareem Abdul Jabbar. Ada lompatan prestasi dalam semua kategori statistik utama seperti poin, rebound dan assist dari musim sebelumnya.

Baca Juga:  ACT Jabar dan TNI AL Bandung Distribusikan Puluhan Ton Bantuan Logistik

Dia tidak hanya memimpin dalam hal mencetak poin per game. Ia juga berada di garis depan dalam kategori seperti PER (Player Efficiency Rating), offensive win shares dan win shares per 48 minutes.

Kelima. Stephen Curry – Stephen Curry merupakan satu-satunya pemain basket dengan gelar MVP melalui suara bulat pertama dalam sejarah NBA. Satu hal yang tidak bisa dinilai dengan rata-rata adalah, ia mencetak rekor 402 poin dari tembakan tiga angka musim 2015 – 2016.

Penulis: Muhammad Amaludin