Bisa Bikin Kita Awet Muda, Berikut Manfaat Buah Manggis

JABARNEWS | BANDUNG – Buah manggis merupakan salah satu Buah-buahan tropis yang banyak ditemukan di Asia Tenggara, termasuk negara Indonesia. Selain dari rasa buah ini yang enak manggis juga memiliki beragam khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari mulai bagian dalam buah manggis hingga kulit luarnya bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Dilansir dari beberapa sumber, berikut manfaat manggis bagi kesehatan dan kecantikan:

Baca Juga:  Kompak, Billar dan Security Sama-sama Mangkir Dari Panggilan Polisi

Pertama. Meningkatkan Daya tahan Tubuh – Kaya akan kandungan serat dan Vitamin C buah ini bisa digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan daya tahan tubuh, selain itu buah manggis ini mengandung senyawa yang bisa menolak bakteri jahat yang akan menyerang pada tubuh.

Kedua. Menyehatkan Jantung – Dalam sebuah penelitian kepada hewan menunjukan bahwa ekstrak manggis secara efektif mengurangi faktor resiko dari penyakit jantung, seperti kolesterol jahat.

Baca Juga:  Datangi Sodetan Cisangkuy, Ridwan Kamil Pastikan Luasan Banjir Berkurang

Ketiga. Baik Untuk Kulit – Dapat menahan sinar matahari untuk merusak kulit, kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar matahari merupakan masalah yang banyak ditemukan. Itu terjadi karena kita hampir setiap hari beraktifitas di bawah sinar matahari langsung.

Keempat. Tetap Awet Muda – Antioksidan yang terkandung dalam buah manggis tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga berpengaruh untuk kecantikan. Karena zat ini bisa dengan cepat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan menggantinya dengan yang baru, sehingga kalian bisa terus terlihat awet muda.

Baca Juga:  Mengenal Manfaat Jambu Kristal Untuk Kesehatan Tubuh

Kelima. Mengurangi Pertumbuhan Kanker – Buah manggis mengandung senyawa anti kanker yang disebut xanthone. Beberapa uji coba laboratorium menemukan bahwa xanthone bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, termasuk di payudara, perut dan jaringan paru-paru.

Penulis: Muhammad Amaludin