Lima Cara Memilih Jenis Keramik Untuk Di Kamar Mandi

JABARNEWS | BANDUNG – Keramik merupakan salah satu material interior rumah yang sering digunakan, salah satu contohnya yaitu penggunaan keramik pada bagian kamar mandi.

Dengan memiliki ukuran ruang yang tidak terlalu besar dan selalu basah, tentunya membuat kalian harus pintar-pintar dalam memilih keramik yang cocok digunakan dalam ruangan tersebut.

Sebagaimana kita rangkum dari beberapa sumber, untuk memudahkan kalian memilih keramik yang cocok digunakan di kamar mandi kami berikan solusi di antaranya:

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Indramayu Tersisa 19 Orang Lagi, BOR Semuanya Tak Terisi

Pertama. Sesuaikan Keramik Dengan Ruangan – Keramik memang memiliki banyak pilihan ukuran, dari mulai besar, kepingan batu alam, hingga keramik yang berukuran kecil. Lalu sesuaikan ukuran keramik kalian dengan ukuran kamar mandi.

Kedua. Gunakan Keramik Yang Tidak Licin – Hal tersebut direkomendasikan karena biasanya kamar mandi cenderung sering terkena air dan membuat keramik itu sendiri menjadi licin untuk dipijak, oleh sebab itu gunakan keramik yang mempunyai tekstur membuat keramik tersebut tidak licin meski meski sering terkena air.

Baca Juga:  Tiga Hal Ini Sebaiknya Tidak Dilakukan Ketika Perut Kosong, Salah Satunya Belanja

Ketiga. Pahami Perbedaan antara keramik lantai dengan keramik dinding – Meskipun harus bertekstur kasar, hal tersebut hanya berlaku pada keramik lantai saja. Pada keramik dinding, kalian bisa bereksplorasi dengan lebih banyak permainan tekstur. Mulai dari yang licin hingga dove.

Keempat. Pilih Keramik Kecil untuk Bidang atau Pola Melengkung – Memiliki bagian dinding yang melengkung atau menginginkan pola yang melengkung, memanfaatkan keramik-keramik berukuran kecil. Hal tersebut akan memberikan potongan pola yang lebih rapi dibandingkan jika kalian memotong langsung dari keramik yang berukuran besar.

Baca Juga:  Ini Spek Mobil Pajero Sport yang Dinaiki Vanessa Angel Saat Kecelakaan

Kelima. Gunakan Keramik yang Lebih Kontras dari dinding – Dari pilihan-pilihan keramik kamar mandi, pilihlah keramik kamar mandi yang memiliki warna paling kontras untuk dijadikan statement wall sedangkan warna lain yang lebih lembut bisa menjadi warna dominan pada kamar mandi.

Penulis: Muhammad Amaludin