Suka Minum Kopi, Iwan Setiawan Batal Disuntik Vaksin Sinovac, Gula Darah Naik

JABARNEWS | BOGOR – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan dinyatakan sebagai salah satu orang yang tidak bisa disuntik vaksin sinovac lantaran penyakit gula darah yang dideritanya naik.

Sebelumnya, Iwan Setiawan menjalani medical check up (MCU) di RSUD Cibinong dan hasilnya, penyakit gula darah yang diderita Iwan mengalami peningkatan.

Iwan sendiri, mengetahui hasil MCU tersebut saat dirinya datang ke Puskesmas Cimandala, Kecamatan Sukaraja, untuk divaksin Covid-19.

Baca Juga:  Tanpa 4 Pemain Kunci Ini, Persib Bandung Gagal ke Puncak dan Malah Digusur Arema FC

“Kalau hasilnya dari semalam sudah keluar. Tapi baru dikasih tahu tadi pagi. Takutnya saya nggak datang mungkin. Cuma naik sedikit gula darahnya,” kata Iwan Setiawan.

Gula darah yang diderita Iwan tersebut diceritakannya, lantaran Iwan suka minum kopi dan hal tersebut dianggap menjadi biang keladi atas naiknya gula darah Iwan.

Baca Juga:  Ternyata Begini Cara Aman Menurunkan Berat Badan Agar Ideal

Meski begitu, Iwan Setiawan tetap bisa menjalankan penyuntikan vaksin jenis sinovac itu dalam beberapa hari ke depan.

“Cuma naik sedikit. Jadi harus normal dulu. Mudah-mudahan dalam beberapa hari bisa normal. Karena saya juga mau divaksin. Tidak ada penolakan,” kata Iwan.

Baca Juga:  Raih Delapan Emas, Jabar Tempel Ketat Papua di Peparnas XVI 2021

Dia meyakini, jika sudah divaksin, imunitas tubuhnya akan mampu menangkal paparan Covid-19 hingga 80 persen. Dia juga yakin vaksin itu aman dan halal.

“Kan sudah digaransi pemerintah. Jadi, saya mau divaksin dan sudah siap. Bukan menolak vaksinasi. Tinggal jaga pola makan saja dulu. Puasa ngopi dulu,” kata Iwan. (Red)