Fenomena Aneh, Tiupan Angin Kencang Muncul di Persawahan Subang

JABARNEWS | SUBANG – Fenomena langka terjadi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Di areal persawahan Desa Kedawung Kecamatan Pabuaran, muncul tiuapan angin yang kencang dari dalam tanah.

Fenomena angin yang keluar cukup tersebut, lantas menghebohkan warga di daerah tersebut, dimana kemunculanya diketahui sudah ada sejak lima hari yang lalu.

Baca Juga:  Kemenkes Tambah Faskes Untuk Tangani Penyebaran Hepatitis

“Fenomena aneh tersebut diketahui sejak lima hari lalu dan kini angin masih menghembus dari lubang kecil,” ujar Kepala Desa Kedawung, Rosman Suganda, Kamis (28/1/2020).

berdasarkan informasi, angin yang kencang keluar dari lahan pesawahan itu pertama kali ditemukan oleh petani padi, Angin keluar cukup kuat hingga tidak bisa ditutup oleh tanah.

Baca Juga:  Jabat Kanit Regident, Ipda Ramadhan Siap Jalin Sinergi Dengan Awak Media

Tak sedikit, warga khawatir akan kemunculan angin tersebut, mengingat takut mengancam keselamatan warga jika terhisap, atau menyeruipai sebuah gas yang beracun.

“Bisa jadi itu gas, tapi belum tahu. Yang khawatir gasnya beracun. Atau kalau tersulut api menyala. Kan sangat berbahaya,” tutur Rosman.

Baca Juga:  Soal Hak Cipta Jurnalistik, Presiden Jokowi Tawarkan Tiga Opsi Reguasi Ini

Demi keselamatan warga, pihak desa setempat sudah melaporkan kejadian itu ke polisi dan Pemda Subang. Saat ini lubang yang mengeluarkan angin itu dipasang pipa.

“Kami minta area itu tidak dulu didekati warga. Takut ada apa-apa,” ujar Rosman.

Sumber: Sindonews