Dinas Pariwisata Sergai Usulkan Jembatan Pantai Silang Buah Segera Dibangun

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Dinas Pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai sudah mengusulkan perbaikan jembatan penyeberangan menuju lokasi wisata pantai Sialang Buah terletak di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Sudah kita usulkan ke dinas PUPR agar jembatan pantai Sialang Buah segera dibangun,” kata Kadis Pariwisata Serdang Bedagai, Sudarno saat ditemui di kantornya, Kamis (28/1/2021).

Dijelaskannya, rusaknya jembatan menuju lokasi wisata pantai Silang Buah sudah lebih 1 tahun, pihak pengelola melakukan perbaikan dengan seadanya. Melihat kondisi kerusakan jembatan semakin marah, akhirnya jembatan ditutup bagi wisatawan.

Baca Juga:  Oded M Danial Berikan Anugerah Budaya kepada 24 Orang Seniman dan Budayawan

“Kondisinya semakin parah rusaknya, sehingga kita tutup bagi wisatawan,” ucapnya.

Menurut dia, ditutupnya jembatan membuat pengutipan retribusi masuk bagi wisatawan ditiadakan. Hal ini sangat merugikan dinas Pariwisata dari sektor pendapatan pariwisata.

“Dengan ditutupnya pantai Sialang Buah bagi wisatawan, ini sangat berpengaruh terhadap pendapatan dari sektor pariwisata,” terang Sudarno.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Gaji ke-13 dan THR PNS Tahun Ini Bakal Dipangkas Gak Ya?

Masih kata dia, untuk kembali meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata untuk PAD Kabupaten Serdang Bedagai, dinas Pariwisata mengusulkan pembangunan jembatan pantai Sialang Buah dan perbaikan jalan menuju lokasi wisata.

“Selain usulan pembangunan jembatan, seluruh jalan menuju lokasi wisata kita usulkan segera diperbaiki, ini bertujuan meningkatkan jumlah wisatawan dan menaikkan PAD dari sektor pariwisata,” bilangnya.

Baca Juga:  Lahan Kritis Mencapai 911 Hektare, Bencana Longsor dan Banjir Bandang Intai Jawa Barat

Ditempat terpisah, kepala dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, Johan Sinaga membenarkan, jembatan penyeberangan pantai Sialang Buah di Kecamatan Teluk Mengkudu kondisinya rusak parah akan dibangun pada tahun 2021 dengan menggunakan dana APBD.

“Tahun ini jembatan pantai Sialang Buah akan dibangun dengan menggunakan dana APBD tahun 2021,” bilangnya.

Penulis: Ahmad Putra